icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Promo / Promo Mitra / Mager? Ini Cara Menghilangkan Rasa Malas! #KitaJanganMenyerah
icon-lang
icon-lang

Mager? Ini Cara Menghilangkan Rasa Malas! #KitaJanganMenyerah

By Team Amartha Blog - 30 Jun 2020 - 3 min membaca

Banyak orang yang bermimpi tinggi namun tidak kunjung mencapainya. Ada yang pantang menyerah untuk terus berusaha meski gagal ada yang bahkan sudah malas duluan sebelum mencoba. Kebiasaan malas untuk bergerak atau “mager” ini membuat kita terhambat dan diam di tempat. Untuk mengubah kebiasaan malas, harus diterapkan kebiasaan baru yang akan mengubah cara berpikir Anda agar bergerak maju. Berikut tips untuk menyingkirkan rasa malas

Ubah Mindset Anda 

Mindset Anda dari yang awalnya merasa “harus” melakukan sesuatu harus diubah. Berpikir bahwa sesuatu itu harus atau wajib dilakukan terkadang membuat Anda menjadi senang menunda-nunda hal tersebut. Pasalnya, Anda hanya berpikir bahwa kalau harus, maka selama saya akan melakukannya maka tidak masalah, atau setidaknya selama pekerjaan dapat selesai sebelum deadline maka tidak masalah.

Alhasil Anda terus menunda pekerjaan demi hal yang Anda “inginkan”. Misal Anda ingin baring-baring sejenak membuka aplikasi di ponsel sebelum mulai bekerja. Sampai di sini kita menyadari bahwa seringkali hal yang “harus” bisa dikalahkan oleh hal yang “diinginkan”. Oleh sebab itu ubahlah cara berpikir Anda dari sesuatu yang harus dilakukan menjadi memang ingin Anda lakukan.

Kerjakan dari yang Paling Mudah

Jangan memulai sesuatu dari hal yang paling terasa sulit. Pasalnya ketika rasa malas Anda paksa mengerjakan hal yang sulit, maka rasa malas dan bosan akan semakin besar. Akhirnya Anda pun justru berhenti dari pekerjaan tersebut untuk bermalas-malasan. Cobalah untuk melakukan pekerjaan dari yang paling mudah atau yang paling Anda senangi.

Kerjakan Seolah Anda Sudah Sukses

Ketika Anda ingin memulai sebuah usaha, jangan membayangkan bahwa usaha Anda akan gagal dan bangkrut terlebih dahulu. Bayangan buruk seperti ini justru membuat Anda malas untuk mencoba. Hal yang sama juga berlaku untuk pekerjaan lainnya termasuk belajar. Belajar seolah Anda memang sudah menguasai hal tersebut akan membuat Anda lebih semangat.

Bergerak Aktif Saat Malas

Saat malas, banyak orang yang memilih untuk menurutinya dan berakhir dengan tidur-tiduran di atas kasur seharian. Pada akhirnya, pekerjaan utama pun menjadi tertunda dan Anda tidak jadi mengerjakan pekerjaan tersebut. Padahal, saat malas seharusnya Anda segera bergerak aktif dari tempat tidur atau sofa. Anda bisa melompat-lompat beberapa saat atau berjalan keliling rumah.

Menggerakkan jasmani akan merangsang otak Anda agar lebih bersemangat untuk melakukan pekerjaan. Selain itu, bergerak aktif akan membuat jantung memompa darah lebih kuat sehingga adrenalin Anda pun meningkat. Semangat dan semoga kita jangan menyerah!

Tags:

Artikel Terkait

Coba Coba Konten baru lagi

Promo Mitra

Dapatkan Cashback 10% Spesial Untuk Agen AmarthaOne. Ini Caranya!

Promo Mitra

Tutorial Raih Penghasilan Tambahan Hingga 7% Untuk Ibu Mitra

Promo Mitra

Ikutan Kontes Video Cerita Ibu Amartha+ dan Menangkan Hadiahnya!

Promo Mitra

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png