icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Promo / Promo Mitra / Mari Seimbangkan Kesehatan Fisik, Mental dan Jiwa! #KitaJanganMenyerah
icon-lang
icon-lang

Mari Seimbangkan Kesehatan Fisik, Mental dan Jiwa! #KitaJanganMenyerah

By Team Amartha Blog - 7 Jul 2020 - 3 min membaca

Dalam menyeimbangkan tubuh, perasaan dan juga pikiran tentu harus dimulai dari diri kita sendiri. Seimbangkan ketiga hal tersebut dengan menjaga kesehatan fisik dan mental sekaligus. Selain itu Anda juga harus melakukan segala hal yang positif dalam hidup, awali dengan berpikir positif mengenai segala hal yang terjadi di sekitar Anda.

Hidup ini tidak hanya membutuhkan kebugaran saja, tetapi lebih dari itu kita harus bisa menyeimbangkan semua yang ada di dalam diri seperti pikiran, tubuh dan perasaan. Pikiran yang tenang, tubuh yang sehat serta perasaan yang tenang adalah tiga hal yang bisa membuat hidup menjadi lebih selaras dan seimbang. Berikut tips untuk menyeimbangkan mind, body and soul :

Cara Menyeimbangkan Mind, Body and Soul

  1. Minum Air Putih

Menurut penelitian, menambah jumlah asupan air putih yang masuk ke dalam tubuh akan membantu meningkatkan energi serta membuat pencernaan menjadi lebih lancar. Bukan hanya itu, air putih juga akan membuat kulit Anda menjadi lebih bersinar. Sebaiknya Anda mengonsumsi air putih sebanyak 6-8 gelas setiap harinya.

2. Makan Banyak Sayuran Hijau

Menurut salah satu pelatih kebugaran ternama, sayuran hijau baik yang mentah, direbus, ditumis ataupun dikukus sangat baik untuk kesehatan tubuh. Pencernaan menjadi lebih baik, toksik atau racun dalam tubuh terbuang, menjaga sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit menjadi lebih bersinar dan lebih sehat, itulah fungsi atau manfaat dari konsumsi sayuran hijau.

Anda juga bisa memilih jenis sayuran yang mengandung banyak serat karena hal itu akan membuat organ tubuh bekerja dengan lebih baik.

3. Memilih Komposisi Makanan yang Baik

Walaupun kemasan sebuah produk menyatakan bebas kalori atau lemak, bukan berarti produk makanan tersebut akan menurunkan berat tubuh Anda. Sama halnya dengan produk makanan yang mengandung lemak, juga tidak berarti akan membuat berat tubuh Anda naik. Maka dari itu, perhatikan kembali komposisi suatu makanan ketika Anda membeli makanan kemasan.

4. Melakukan Meditasi

Untuk membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih seimbang, Anda juga bisa melakukan meditasi dengan gerakan yang sederhana saja. Misalnya duduk dengan tegak, menghirup napas dalam-dalam, lalu hembuskan sebanyak tiga kali. Bisa juga ditambah dengan mendengarkan lagu yang liriknya positif.

5. Tidur Cukup

Tidur atau istirahat yang cukup juga bisa membuat sistem pencernaan Anda menjadi lancar dan membantu menumbuhkan seluruh sel dalam tubuh. Tidur dengan cukup juga akan membuat kinerja tubuh menjadi lebih baik.Dalam menjalani hidup ini mind, body and soul harus selalu dalam kondisi seimbang. Selain itu, #kitajanganmenyerah pada keadaan dan situasi hidup yang sedang tidak sesuai dengan yang diinginkan. Yakinlah bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Tags:

Artikel Terkait

Coba Coba Konten baru lagi

Promo Mitra

Dapatkan Cashback 10% Spesial Untuk Agen AmarthaOne. Ini Caranya!

Promo Mitra

Tutorial Raih Penghasilan Tambahan Hingga 7% Untuk Ibu Mitra

Promo Mitra

Ikutan Kontes Video Cerita Ibu Amartha+ dan Menangkan Hadiahnya!

Promo Mitra

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png