icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Promo / Promo Mitra / Tetap Produktif di Tengah Pandemi! #KitaJanganMenyerah
icon-lang
icon-lang

Tetap Produktif di Tengah Pandemi! #KitaJanganMenyerah

By Team Amartha Blog - 29 Jul 2020 - 3 min membaca

Pandemi global ini telah memporak-porandakan segala bidang dalam kehidupan, salah satunya bidang ekonomi. Banyak jenis pekerjaan atau profesi tertentu yang mengalami hal-hal tidak terduga, misalnya PHK karyawan di suatu perusahaan atau omset penjualan yang menurun drastis. Untuk itu, Anda memerlukan cara bekerja produktif di masa-masa pandemi sekarang ini.

Walaupun masih terdaftar sebagai karyawan di suatu perusahaan, waktu dan cara bekerja seseorang bisa saja berubah karena banyak juga orang yang bekerja dari rumah saja. Namun, bekerja sekaligus mengurusi rumah adalah hal yang tidak mudah. Walaupun bekerja dari rumah Anda tetap harus bisa bekerja secara produktif dan kreatif.

Cara Bekerja Produktif di Rumah di Masa Pandemi

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika harus bekerja dari rumah, cara ini akan membuat Anda tetap produktif dan bahagia walaupun harus banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Berikut ini cara untuk bekerja secara produktif dari rumah :

1. Membuat Jadwal Harian

Buatlah jadwal secara harian yang bukan hanya berisi kapan saja waktu untuk menyelesaikan tugas kantor, tetapi jadwal tersebut berisi rincian utuh aktivitas Anda dimulai dari bangun hingga tidur kembali di malam hari. Cara ini cukup efektif untuk membuat kesadaran Anda lebih terlatih, dengan segala kegiatan yang Anda lakukan setiap hari.

2. Mengingatkan Orang Rumah

Cara berikutnya yaitu dengan memberi penjelasan pada orang-orang di rumah bahwa saat ini Anda sedang bekerja dari rumah, sehingga membutuhkan ruang dan waktu yang khusus untuk fokus pada pekerjaan. Hal ini dilakukan supaya mereka tidak mengganggu Anda ketika Anda sedang fokus pada tugas kantor. 

Cara Agar Tetap Fokus Saat Mengerjakan Banyak Project

3. Jangan Banyak Menggunakan Handphone

Banyak melakukan aktivitas di rumah biasanya membuat kita tak lepas dari handphone. Bahkan di kantor pun membuka sosial media hingga e-commerce selalu menjadi godaan tersendiri, sehingga Anda sering mencuri waktu. Ketika bekerja dari rumah Anda harus lebih berhati-hati dalam menggunakan handphone, karena Anda menjadi tidak disiplin dengan jam kerja Anda sendiri.

4. Membuat Ruang Kerja Khusus

Supaya cara bekerja Anda tetap nyaman, sebaiknya Anda membuat ruangan kerja secara khusus yang digunakan selama bekerja di rumah. Jangan menggunakan kasur sebagai media untuk bekerja, karena Anda akan lebih banyak mengantuk atau malas beraktivitas.

Jika tak punya ruangan lebih di rumah, Anda bisa menaruh kursi dan meja di mana saja yang penting aman dan nyaman.

5. Mengikuti Kelas atau Seminar Online

Apabila Anda mulai merasa bosan ketika sedang tidak bekerja, maka Anda bisa menambah kegiatan dari rumah dengan mengikuti kelas atau seminar online yang bermanfaat. Hal ini juga dapat meningkatkan skill dalam pekerjaan Anda, sehingga nantinya makin mudah beradaptasi dengan cara kerja yang baru pasca pandemi.

Cara-cara yang baru saja dibahas merupakan cara tepat yang bisa Anda lakukan untuk tetap bekerja produktif dari rumah. Cara tersebut juga akan membantu Anda menjadi lebih disiplin dalam menyelesaikan pekerjaan setiap harinya. Dan selalu ingat, #KitaJanganMenyerah!

Produktifkan Dana Anda di Amartha

amartha

Selain produktif dalam bekerja, Anda juga bisa memproduktifkan dana mengendap Anda di perusahaan peer to peer lending Amartha.

Amartha merupakan perusahaan investasi yang menghubungkan Anda sebagai investor kepada para perempuan pelaku usaha mikro di pedesaan. Anda tidak perlu khawatir karena Amartha adalah P2P lending yang aman karena sudah memiliki izin usaha dari OJK sejak tahun 2019.

Dengan memproduktifkan dana Anda di Amartha, Anda sudah turut berpartisipasi dalam menciptakan dampak sosial berupa kesejahteraan merata bagi masyarakat di pedesaan. Di Amartha, dana Anda akan disalurkan ke mitra dengan usaha produktif disertai pendampingan rutin juga pelatihan kewirausahaan dan keuangan.

Amartha menawarkan keuntungan sampai 15% flat per tahun bagi Anda yang ingin mendanai mitra usaha. Daftarkan diri kamu dan raih untungnya sekarang!

Tags:

Artikel Terkait

Coba Coba Konten baru lagi

Promo Mitra

Dapatkan Cashback 10% Spesial Untuk Agen AmarthaOne. Ini Caranya!

Promo Mitra

Tutorial Raih Penghasilan Tambahan Hingga 7% Untuk Ibu Mitra

Promo Mitra

Ikutan Kontes Video Cerita Ibu Amartha+ dan Menangkan Hadiahnya!

Promo Mitra

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png