icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Promo / Promo Pendana / P2P Lending Amartha: Cara Daftar dan Cara Investasi
icon-lang
icon-lang

P2P Lending Amartha: Cara Daftar dan Cara Investasi

By Team Amartha Blog - 17 Feb 2021 - 3 min membaca

Investasi Peer-to-peer (P2P) Lending merupakan salah satu instrumen investasi yang tengah digemari. Pasalnya ada sejumlah kemudahan dan keuntungan bersaing yang ditawarkan.

Bentuk kemudahan yang ditawarkan oleh investasi P2P Lending adalah pendaftaran yang mudah, proses verifikasi yang cepat, dan bisa melakukan investasi dengan modal yang relatif kecil dengan keuntungan yang bersaing.

Sebagai informasi, rata-rata P2P Lending yang terdaftar OJK memberikan imbal hasil tidak lebih dari 20% per tahunnya.

Di Indonesia, investasi P2P Lending sendiri terbagi menjadi dua jenis, untuk kebutuhan produktif dan kebutuhan konsumtif. Salah satu pioneer P2P Lending di bidang produktif adalah Amartha.

Amartha adalah P2P Lending yang fokus menyalurkan pendanaan kepada perempuan pengusaha mikro unbankable di pedesaan. Dana yang disalurkan khusus untuk modal usaha dengan mengadaptasi sistem Grameen Bank milik Muhammad Yunus.

Amartha menawarkan keuntungan hingga 15% flat per tahun. Patuh pada aturan, Amartha telah memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2019 lalu.

Untuk proses pendaftaran Anda dapat masuk di link daftar ini. Bagi kamu yang tertarik menjadi pendana di Amartha, kamu bisa mendaftarkan diri dengan menyiapkan KTP, NPWP, dan Informasi nomor rekening, pastikan saat melakukan upload data informasi dan selfie dapat terlihat jelas (tidak buram). Informasi lebih lengkapnya bisa kamu simak video berikut:

Setelah melakukan registrasi dan mendapatkan email verifikasi akun, kamu bisa langsung mendanai mitra usaha Amartha.

Dengan mendanai mitra usaha Amartha, kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 15% flat pertahun berdasarkan preferensi profil risiko kamu sekaligus turut menciptakan dampak sosial yang nyata bagi Indonesia lho.

Simak video di bawah ini untuk mengetahui cara mendanai mitra usaha Amartha: