icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Promo / Promo Pendana / Sambut Tahun Baru Dengan Tampilan Baru Dashboard Amartha
icon-lang
icon-lang

Sambut Tahun Baru Dengan Tampilan Baru Dashboard Amartha

By Team Amartha Blog - 7 Jan 2021 - 3 min membaca

Tahun baru sering dijadikan momen untuk refleksi dan memulai mimpi baru. Begitupun dengan Amartha. Di tahun yang baru ini, Amartha berkomitmen terus memberikan pelayanan yang lebih aman dan nyaman lagi.

Sebagai informasi untuk kamu yang belum tahu, Amartha adalah perusahaan teknologi yang didirikan oleh Andi Taufan Garuda Putra. Awalnya Amartha adalah koperasi kecil yang bertransformasi menjadi perusahaan teknologi untuk menjangkau lebih banyak pendana dan pengusaha ultra mikro di pedesaan. 

Dengan menggunakan sistem Peer to Peer (P2P) Lending, Amartha menyalurkan pendanaan hanya kepada #PerempuanTangguh pengusaha ultra mikro di pedesaan. Mereka akan dilayani dan didampingi usahanya oleh tim Business Partner Amartha setiap minggunya. Amartha 

Amartha memiliki mimpi besar yaitu menciptakan kesejahteraan yang merata bagi Indonesia. Dengan layanan keuangan digital, Amartha memberikan akses keuangan kepada perempuan pengusaha mikro di desa yang kesulitan mendapatkan modal kerja dari lembaga keuangan konvensional. 

Dengan dua produk unggulan berupa pendanaan dan pinjaman modal kerja tanpa agunan. Bagi para pendana, Amartha merupakan alternatif investasi berdampak sosial yang patut dipertimbangkan karena sudah mendapatkan izin usaha dari OJK sejak tahun 2019 dan menawarkan bagi hasil hingga 15% flat per tahun. 

Sementara bagi peminjam, Amartha menyediakan pinjaman modal kerja tanpa agunan pinjaman mulai dari 3 juta rupiah. Setiap peminjam yang ingin bergabung dengan Amartha harus membentuk kelompok yang beranggotakan 10-15 orang. Kelompok ini berfungsi sebagai salah satu langkah mitigasi risiko paling dini. Setiap satu minggu sekali, mitra akan diberikan literasi keuangan dan pendampingan usaha agar usahanya dapat sustain dan mandiri. 

Di tahun yang baru ini, kamu akan semakin nyaman dalam mewujudkan misi Amartha melalui fitur baru yang sedikit berbeda dari sebelumnya. 

Yang Baru dan Menyegarkan di Dashboard Amartha

Biometric Log In

Untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang Aman, kini aplikasi Amartha dilengkapi dengan Biometric Log In. 

Dashboard

Dengan desain terbaru, halaman dashboard kini lebih menarik dan lebih mudah diakses untuk seluruh pendana Amartha. Halaman ini juga dilengkapi pertanyaan-pertanyaan popular yang sudah dirangkum oleh kami di kolom FAQ.

Marketplace

Tampilan terbaru di halaman marketplace membuat pendana lebih mudah menemukan #PerempuanTangguh yang ingin didanai berdasarkan profil risiko masing-masing. Di halaman ini juga dilengkapi banner seputar promo-promo menarik yang tengah berlangsung. Tersedia pula informasi waktu untuk pendanaan setelah memilih mitra. Mendanai makin nyaman dan menguntungkan!

Portfolio

Menjadi bagian penting dalam pendanaan Anda, halaman portofolio terbaru di website akan menggabungkan ringkasan dan daftar mitra usaha di halaman yang sama. Sementara di aplikasi, halaman portofolio akan menampilkan sebagian ringkasan pendanaan dan daftar mitra usaha di halaman yang sama.

Activities

Fitur terbaru di halaman Activities yang dapat pendana akses berupa laporan transaksi setiap bulan untuk 3 bulan terakhir, e-statement 12 bulan terakhir, dan mutasi mingguan.

Profile

Tampilan teranyar di halaman profil juga menambahkan beberapa sections seperti FAQ, kode referral, dan informasi akun bank dan RDL.