icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Galeri Acara / Amartha Peduli Korban Banjir
icon-lang
icon-lang

Amartha Peduli Korban Banjir

By Team Amartha Blog - 16 Jan 2020 - 3 min membaca

Bencana banjir dan longsor yang melanda sebagian wilayah di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten pada awal tahun 2020, meninggalkan trauma dan kesedihan para keluarga korban yang terdampak. Amartha mengambil langkah cepat dengan melaksanakan kegiatan Amartha Peduli Korban Banjir dengan memberikan bantuan berupa 1,000 paket bahan pokok dan kebersihan untuk masyarakat di Lebak, Banten dan Jasinga, Bogor.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Andi Taufan Garuda Putra, Founder & CEO Amartha bersama A-Team (sebutan untuk tim Amartha). “Hari ini saya dan tim Amartha memberikan bantuan di sekitar point Cipanas, semoga bantuan ini dapat meringankan beban para keluarga korban yang terkena banjir.” ujar pria yang akrab disapa Taufan. [caption id="attachment_5162" align="aligncenter" width="6000"] Andi Taufan Garuda Putra dan A-Team berdialog dengan masyarakat terdampak bencana banjir di Lebak, Banten.[/caption] Wilayah yang didatangi Amartha adalah wilayah yang cukup parah terkena bencana banjir dan longsor. Banyak rumah warga sekitar yang sudah rata dengan tanah. Salah satu warga tersebut adalah mitra usaha Amartha. Ibu Itih adalah mitra usaha Amartha dari Majelis Seah juga menjadi korban terdampak bencana banjir cukup parah. "Jadi hari Rabu itu, jam setengah 6 pagi lagi masak di dapur, tiba-tiba tidak tau darimana air datang. Saya tak sempat menyelamatkan surat-surat, barang-barang lainnya. Cuma kedua anak saya, dan motor yang terendam lumpur.” ujar Ibu Itih. Lebih lanjut, “Sekarang saya ngontrak, belum bisa kerja lagi, masih mencari barang-barang yang tertimbun. Mohon doanya agar segera pulih." tutupnya.

Sebelumnya, Aria Widyanto selaku Chief of Risk and Sustainability Officer Amartha bersama A-Team juga membagikan bantuan kepada masyarakat di Lebak, Banten pada Kamis (09/01). Bantuan diterima oleh masyarakat yang sebagian besar merupakan mitra Amartha.

[caption id="attachment_5114" align="alignnone" width="1280"] Aria Widyanto, Chief of Risk and Sustainability Officer Amartha bersama A-Team dan Mitra Amartha di Jasinga, Bogor.[/caption] Semoga bantuan yang diberikan oleh Amartha dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok dan kebersihan para keluarga korban banjir dan dapat segera beraktivitas kembali seperti biasanya.

Artikel Terkait

Amartha Peduli Korban Banjir

Galeri Acara

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png