icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / 10 Hal Kenapa Anda Harus Berinvestasi di Amartha
icon-lang
icon-lang

10 Hal Kenapa Anda Harus Berinvestasi di Amartha

By Team Amartha Blog - 5 Oct 2016 - 3 min membaca

Investasi merupakan cara yang dilakukan untuk menambah nilai uang atau pun aset yang dimiliki demi mendapatkan keuntungan jangka panjang. Namun, masih banyak juga masyarakat yang memandang investasi sebelah mata karena takut akan besarnya resiko investasi terhadap dana yang mereka tanamkan. Maraknya berbagai modus penipuan berkedok investasi membuat potensi kerugian semakin besar. Karena itulah diperlukan investasi aman dan menguntungkan, khususnya bagi investor pemula. Sebagai marketplace lending yang menyediakan layanan aman untuk berinvestasi, Amartha mencoba menjawab keraguan masyarakat untuk melakukan investasi. Menggunakan platform peer-to-peer (P2P) Lending berbasis digital, Amartha hadir untuk menjadi jembatan bagi investor (pemodal) dengan borrower (peminjam) yang belum memiliki akses layanan keuangan.

Ekonomi Inklusif untuk Indonesia

Sejalan dengan pemerintah saat ini untuk mengembangkan ekonomi inklusif di tanah air, Amartha ingin menjadi garda terdepan untuk menciptakan akses keuangan hingga wilayah paling pelosok Indonesia.
Ekonomi inklusif sendiri merupakan kesetaran bagi seluruh rakyat untuk mendapatkan kesetaraan akses perekonomian
Saat ini, Amartha telah menyalurkan lebih dari 41 milyar dana bagi para pelaku UMKM di pelosok pedesaan. Dengan kemudahan layanan keuangan bagi masyarakat kecil diharapkan mampu mengembangkan ekonomi kerakyatan sebagai tulang punggung perekonomian nasional. Hadirnya Amartha di tengan persaingan global yang semakin masih tentunya akan membantu produk UMKM agar tidak kalah bersaing dengan industri di negara lain. Ini Cara Amartha Wujudkan Inklusi Keuangan di Indonesia

Investor untung Rakyat Makmur

Layanan keuangan bagi UMKM yang disediakan oleh Amartha perlahan mulai menghilangkan stigma pedesaan yang terkesan tertinggal dari perkotaan. Simplenya, hal ini akan semakin memakmurkan rakyat Indonesia. Tentunya semua berkat dana investor yang dipercayakan untuk disalurkan oleh Amartha. Lantas, keuntungan apa yang didapatkan dan mengapa investor harus berinvestasi di Amartha?

1. Investasi Mudah, Aman, Ringan, dan Menguntungkan

pinjaman gagal bayarpinjaman gagal bayar ditekan hingga 0% Amartha merupakan perusahaan investasi yang mudah serta menguntungkan hal ini tergambar dari NOL persen gagal bayar. Kemudian ditambah lagi dengan tidak perlu modal yang besar untuk menjadi investor di Amartha dengan modal mulai dari 3 juta rupiah.

2. Investasi Pendorong Usaha Mikro dan Kecil

[caption id="attachment_138" align="aligncenter" width="700"]pinjaman modal budidaya ikan cupang pinjaman modal budidaya ikan cupang[/caption] Ekonomi inklusif bukanlah jargon, tapi memang kami aktualisasikan secara nyata. Hal ini tergambar dari investasi yang kami salurkan kepada perempuan pengusaha mikro di pedesaan yang kemudian kami bimbing bersama untuk memajukan usaha dan ekonomi inklusif.

3. Telah Melayani Lebih dari 145 Ribu Pengusaha Mikro Dengan NPL 0%

Amartha telah berdiri sekurangnya 8 tahun, yang dimulai dari pendekatan kekeluargaan. Hal inilah yang menjadi nilai lebih amartha, meskipun telah melayani lebih dari 25.000 mitra usaha namun kualitas tidak Amartha lupakan. Simak testimonial dari Harly Arifin berikut ini:
Saya melihat produk Amartha ini adalah salah satu produk yang sangat kredibel. Pertama, sudah berlangsung cukup lama dengan hasil yang sangat memuaskan. Kedua, dari promosinya menggunakan media yang punya reputasi baik. Ketiga, punya escrow account di bank Permata. Keempat, pernah saya melihat ada seminar untuk promosi dan dihadiri oleh pejabat atau otoritas dari jasa keuangan. Dari produknya sendiri yang bisa membantu banyak orang yang sangat membutuhkan, mempunyai kepuasan batin tersendiri disamping mendapatkan nilai investasi yang cukup menarik kalau dibanding dengan bunga deposito.

4. Investasi Melalui Marketplace

Berbekal teknologi dan platform yang canggih, layanan investasi di P2P Lending Amartha terus berkembang guna memberikan pengalaman investasi yang aman dan nyaman melalui marketplace. Di Marketplace, investor bisa memantau investasi sekaligus perkembangan usaha mitra secara realtime.

5. Risiko Kredit Terukur Dengan Machine Learning

2016-09-20-PHOTO-00000871 Tidak semua investor maupun mitra usaha dapat terdaftar di platform Amartha. Amartha memiliki standar khusus yang uniknya di mana semua investor dan mitra usaha diseleksi dengan kecanggihan machine learning dan sistem tanya jawab yang dikembangkan tim internal Amartha.

6. Pelajari dan Danai Mitra Usaha

Selayaknya sistem marketplace, Amartha bukan saja membantu pengelolaan dana investasi saja melainkan investor dapat mempelajari jenis usaha mitra, kredit skor, hingga keuntungan yang ingin di dapatkan.

7. Investasi Mulai Dari 3 Juta Rupiah

Pinjaman modal usaha tanpa jaminan Amartha tidak mempersulit para investor pemula, untuk itulah kami bukan saja membantu membangun profil yang tersistem namun juga memudahkan para investor agar terbiasa berinvestasi sejak dini. Hal ini kami wujudkan dengan produk investasi mulai dari 3 juta rupiah saja.

8. Return Hingga 15% Flat Per Tahun

Dikelola secara sistematis, investor akan terbantu lewat sistem maupun dapat berkonsultasi dengan tim Amartha. Di samping itu keberadaan pelatihan yang kami berikan secara rutin untuk menambah pengetahuan pengusaha mikro di pedesaan jelas akan berdampak pada keuntungan Anda sebagai investor, salah satunya adalah return sampai 15% flat per tahun.

9. Dikelola oleh Tim Profesional dan Berpengalaman

Sistem yang telah teruji, yakni tanggung renteng menjadi bekal dan pembeda Amartha sebagai perusahaan FinTech berpengaruh di Indonesia dibandingkan layanan P2P Lending lainnya. Bukan hanya sistem tanggung renteng namun keberadaan tim yang berdedikasi tinggi dan profesional dibidang perbankan dan teknologi jelas akan membantu pertumbuhan ekonomi inklusif serta meningkatkan pengalaman investor dalam berinvestasi di Amartha.

10. Satu Peminjam Diincar 3 Investor

Biasanya mitra usaha kesulitan mencari investor, benar? amartha_wirausaha Tapi di Amartha, investor justru bersaing dengan investor lainnya dalam mendanai mitra atau peminjam. Usaha mitra yang terlihat sederhana ini rupanya memiliki kesan sosial yang baik di mata investor Amartha. Oleh karenanya setiap peminjam bisa diincar 3 investor. Bagaimana, menguntungkan bukan berinvestasi di Amartha? Dapatkan kesempatan Anda segera!

Artikel Terkait

Out of The Box! 10 Ide Bisnis Gila yang Bisa Kamu Coba

Tips Bisnis

6 Rahasia Yang Jarang Dilakukan Orang Agar Bisa Kaya Seperti Bill Gates

Keuangan

5 Hal Positif Jika Peminjam Melakukan Pelunasan Dini

Keuangan

Kenali Manfaat Investasi P2P Lending vs Investasi Saham

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png