icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / 5 Jenis Investasi 100 Ribu untuk Investor Pemula
icon-lang
icon-lang

5 Jenis Investasi 100 Ribu untuk Investor Pemula

By Team Amartha Blog - 1 Nov 2021 - 3 min membaca

Saat ini, memulai investasi tidak harus mengeluarkan modal yang besar. Pasalnya, kini telah hadir penawaran investasi 100 ribu yang cocok untuk para pemula. Artinya, kini kamu bisa belajar investasi dengan modal ratusan ribu saja.

Dengan modal yang kecil, imbal hasil yang ditawarkannya pun tergolong besar. Dengan investasi mulai dari 100 ribu, kamu bisa mulai belajar sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan.

Rekomendasi Investasi Modal 100 Ribu

Tertarik untuk memulai dan belajar investasi? Berikut rekomendasi investasi 100 ribu profit harian, bulanan, hingga tahunan yang bisa kamu pertimbangkan.

1.   Investasi 100 Ribu P2P Lending

Sumber Foto: Shutterstock

kamu kini bisa menanamkan modal ratusan ribu di investasi P2P Lending. Salah satunya yaitu di Amartha yang sudah berdiri sejak 2010.

Amartha merupakan pionir fintech (financial technology) P2P lending di Indonesia. Di sini kamu bisa menginvestasikan uang dengan cara mendanai peminjam yang merupakan para pelaku usaha mikro.

Kamu bisa mendapatkan imbal hasil sebesar 15% flat per tahun. Hingga saat ini, tercatat sudah 858.108 pengusaha mirko berhasil diberdayakan oleh Amartha.

2.   Investasi Emas

investasi emas

Saat ini, investasi emas merupakan salah satu jenis investasi yang tergolong murah. Terlebih emas sendiri merupakan sebuah instrumen investasi yang bisa dikatakan relatif stabil.

Kamu bisa berinvestasi emas dengan cara mudah. Karena saat ini ada beberapa sistem yang bisa dipilih. Para investor juga tidak perlu menyimpan emas secara pribadi. Kini para investor bisa berinvestasi emas di lembaga gadai, jasa keuangan, hingga di e-commerce.

3.   Investasi Saham

Sumber Foto: Shutterstock

Tertarik untuk berinvestasi saham tapi tidak punya modal besar? Jangan khawatir, kini kamu bisa mencari investasi saham 100 ribu. Cocok untuk yang ingin belajar bermain saham.

Investasi saham merupakan salah satu investasi yang cukup berisiko. Meski begitu, saham dapat mendatangkan imbal hasil yang besar. 

Bagi yang ingin memulai investasi saham, sebaiknya belajar seluk beluk saham dan tren pasar terlebih dahulu.

Mempelajari seluk beluk saham bisa menjadi salah satu langkah awal yang tepat bagi yang ingin terjun berinvestasi saham. Karena investasi ini memerlukan skill dan kemampuan khusus.

Baca Juga: Arahan OJK Mengenai Investasi Saham Untuk Investor Pemula

4.   Deposito

Investasi 100 ribu selanjutnya adalah deposito. Dari dulu hingga saat ini, deposito tetap menjadi sebuah investasi yang mudah dan menguntungkan. Cocok untuk pemula. Selain itu, hampir setiap bank saat ini menawarkan produk investasi yang satu ini.

Kamu tidak perlu memiliki skill khusus untuk menjalankan investasi yang satu ini. Cara memulainya cukup dengan menyediakan modal, kemudian simpan di bank dalam jangka waktu tertentu.

Saat ini, jangka waktu penempatan deposito sudah semakin beragam. Jangka waktunya mulai dari 3, 6, 12, bahkan hingga 36 bulan. Sementara itu, imbal hasil dari deposito yaitu sekitar 5%.

5.   Investasi Reksadana

Beda Investasi Saham dan Reksadana Saham
Sumber Foto: Shutterstock

Sama seperti deposito, reksadana juga merupakan salah satu pilihan investasi yang mudah. Reksadana adalah investasi yang dipegang dan dikelola langsung oleh manajer investasi yang berpengalaman dan profesional.

Sederhananya, kamu akan menyetor sejumlah uang pada manajer investasi. Setelah itu, manajer investasi akan menjalankan deposito kamu. Pendistribusian modal biasanya dimasukkan ke dalam beberapa jenis investasi.

Suku bunga reksadana tergolong tinggi. Di lain sisi, para pemodal pun tidak dipatok jumlah uang yang harus diinvestasikan pada jenis instrumen investasi yang satu ini.

Itulah beberapa pilihan investasi 100 ribu yang bisa kamu coba untuk belajar. Bagaimana, tertarik untuk memulai berinvestasi?

Tags:

Artikel Terkait

test

Keuangan

Lebih Dekat Memahami Konsep Risk dan Return dalam Investasi

Keuangan

Apa Itu Paylater: Definisi, Contoh, dan Cara Pakai

Keuangan

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png