icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / 5 Rekomendasi Aplikasi Investor Terdaftar OJK
icon-lang
icon-lang

5 Rekomendasi Aplikasi Investor Terdaftar OJK

By Team Amartha Blog - 5 Jan 2022 - 3 min membaca

Aplikasi Investor Terbaik untuk Pemula

Berbagai aplikasi untuk berinvestasi semakin bertebaran. Untuk itu, kamu harus berhati-hati dalam memilih aplikasi investor. Pastikan perusahaan fintech tersebut telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Sudah banyak kok perusahaan fintech yang terpercaya dan aman. Seperti 5 aplikasi berikut, yang recommended banget untuk dipakai berinvestasi.

1. Bibit

Pernah tahu iklan Bibit? Ya, dia adalah aplikasi untuk investasi finansial. Aplikasi dengan lambang berwarna hijau ini menyediakan layanan investasi reksadana.

Ada tiga macam yang disediakan, mulai reksadana pasar uang, obligasi hingga saham. Ada juga yang sudah berbasis Syariah. Kamu bisa memilih akan ditanamkan dimana uangmu. 

Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu bakal diperkenalkan dengan Robo Advisor. Robo akan membantu kamu untuk memilih investasi, berdasarkan penghasilan yang kamu tulis, juga profile risiko yang dipilih.

Namun, kamu juga bisa kok memilih sendiri tempat investasimu. Tidak harus menuruti saran dari Robo.

Nah, untuk berinvestasi di sini, cukup sediakan uang mulai Rp10 ribu saja. Kamu bisa deh membeli “produk” reksadana di sini.

2. Bareksa

Sama dengan Bibit, Bareksa juga menyediakan investasi reksadana. Bareksa merupakan salah satu investor terdaftar OJK sejak 2016 lalu.

Marketplace finansial ini juga dipercaya sebagai mitra distribus Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Tak hanya itu, Ia juga menjual emas.

Bareksa tidak hanya menjual melalui aplikasi atau website sendiri, melainkan juga bermitra dengan beberapa perusahaan lain. Sebut saja OVO.

Untuk berinvestasi di Bareksa, kamu cukup menyediakan dana RP10 ribu. Cocok sekali untuk pemula yang ingin belajar investasi.

3. Ajaib

Aplikasi investor mobile berikutnya yakni Ajaib. Berbeda dengan Bibit dan Bareksa, Ajaib membuka pendanaan saham dan reksadana. 

Untuk kamu yang masih pemula dan belajar investasi, lebih baik memulai dengan reksadana terlebih dahulu. Lalu ketika sudah mengerti, kamu bisa langsung investasi di saham.

Nah, di aplikasi ini, kamu bisa melakukan top up RDN. Kamu bisa melakukan pengisian saldo mulai Rp 10 ribu saja.

Setelah itu, kamu bisa belanja di Watchlist Saham. Ada berbagai saham emiten di aplikasi dengan warna dominan biru itu. Ada pula portofolio yang disediakan, supaya kamu bisa memahami perusahaan sebelum membelinya.

Baca Juga: Investasi Jangka Pendek Untuk Investor Pemula Modal Kecil

4. IPOTGO

Aplikasi investor berikutnya yang bisa kamu coba adalah IPOTGO. Apakah itu? IPOTGO merupakan salah satu produk dari IndoPremier Sekuritas. Kepanjangannya yakni IndoPremier Online Technology. 

Aplikasi ini menawarkan jual beli saham, reksadana dan ETF. Nah, supaya tidak bingung, aplikasi ini juga menyediakan Robot trading. Robot ini bakal membantu kamu untuk membeli saham dengan harga yang diinginkan.

Ada fitur unggulan dalam aplikasi ini. Salah satunya yakni fitur High Yield. Di sini nasabah yang punya kelebihan dana di RDN, akan secara otomatis bisa melakukan pembelian di reksadana pasar uang.

5. Aplikasi Investor Amartha

Terakhir ada Amartha, aplikasi investor terbaik saat ini. Amartha merupakan salah satu perusahaan Peer to Peer (P2P) lending yang sudah berizin oleh OJK. 

Apabila kamu menginginkan keuntungan yang baik, maka Amartha cocok untuk kamu. Sebab, mereka menawarkan keuntungan hingga 15% flat per tahunnya. 

Dengan investasi mulai 100 ribu saja, kamu sudah bisa mendorong dan memberdayakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan dan menciptakan dampak sosial yang nyata.

Demikian penjelasan mengenai aplikasi investor terbaik tahun ini. Kamu sudah berinvestasi di mana saja nih?

Tags:

Artikel Terkait

test

Keuangan

Lebih Dekat Memahami Konsep Risk dan Return dalam Investasi

Keuangan

Apa Itu Paylater: Definisi, Contoh, dan Cara Pakai

Keuangan

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png