icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / 5 Usaha Ini Laku Keras Saat Demo
icon-lang
icon-lang

5 Usaha Ini Laku Keras Saat Demo

By Team Amartha Blog - 24 Oct 2019 - 3 min membaca

Beberapa hari terakhir di Jakarta dan beberapa daerah di Indonesia terjadi aksi massa yang digelar oleh mahasiswa dan masyarakat. Aksi massa tersebut dilakukan agar anggota DPR mau mendengar sejumlah tuntutannya. Menariknya, masyarakat yang tidak turun ke lapangan memberikan informasi melalui media sosial. Dari informasi tersebut, lini masa diramaikan oleh foto dan video yang menunjukkan beberapa pedagang yang menjajakan dagangannya.  Jika dipikirkan kembali, pedagang yang berjualan di sekitar aksi massa merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan meskipun mereka harus ekstra berhati-hati. Nah, apa saja peluang bisnis yang menjanjikan saat aksi demo berlangsung? Berikut daftarnya:

Baca Juga: Pentingnya Pencatatan Keuangan Bagi Pelaku Usaha UMKM

Makanan dan Minuman

[caption id="attachment_3920" align="aligncenter" width="5184"] Unsplash[/caption] Tak perlu ditanya lagi, pedagang yang menjual minuman pasti akan laku keras. Pasalnya, aksi massa mulai melakukan demonstrasi dari siang hingga malam dan selama waktu itu membutuhkan minum atau air mineral agar tidak dehidrasi. Selain itu, air mineral juga mampu untuk membersihkan mata saat ada tembakan gas air mata. Sementara makanan yang bisa dijual saat aksi massa adalah roti. Tidak mengenyangkan tapi cukup untuk mengganjal perut dan tidak repot saat memakannya.

Payung atau Jas Hujan

Photo by Erik Witsoe on Unsplash Semburan water cannon atau gas air mata bisa saja diturunkan oleh aparat, apabila aksi massa mulai ricuh. Atau juga aksi massa yang turun saat matahari lagi terik-teriknya. Bukankah ini peluang usaha yang cukup bagus?

Masker

Masker Selain berfungsi untuk menjaga kesehatan seperti terhindar dari polusi dan penularan penyakit, masker juga berfungsi untuk mencegah wajah terpapar dari sinar matahari yang berlebihan. Selain itu, saat aksi massa, masker banyak dicari untuk menutupi wajah saat di sorot oleh wartawan media lho.

Pulsa

Pulsa merupakan hal yang paling penting saat demo untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Keperluan pulsa dan kuota internet sangat penting untuk memberikan informasi terkait aksi demonstrasi melalui media sosial. 

Baca Juga: Mau Buka Usaha? Cek Peluang Usaha Ini!

Poster

Sejumlah aksi massa biasanya mengutarakan tuntutan melalui poster yang dibuat. Nah, kalau Anda memiliki kemahiran dalam membuat poster dan membuat kata-kata, maka ini bisa jadi ide bisnis bukan? Nah, itulah ide bisnis yang bisa dijalankan saat terjadi aksi massa demonstransi. Selain berusaha, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan 15 persen dengan melakukan pendanaan di Amartha. Mulai dari Rp 3 juta, Anda sudah dapat mendanai dan memberikan dampak sosial bagi para pelaku usaha mikro perempuan di amartha.com

Artikel Terkait

Bagi Keberkahan Idul Adha dengan Modalin Mitra Amartha!

Promo Pendana

Waktunya Bonus Extra, Waktunya Modalin Mitra!

Promo Pendana

Nikmati Bonus 1 Juta Hanya Untuk Pendana Setia!

Promo Pendana

Bonus Extra Bagi Hasil Tiba, Saatnya Modalin Mitra!

Promo Pendana

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png