icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / 7 Aplikasi Atur Keuangan Pribadi yang Wajib Dicoba
icon-lang
icon-lang

7 Aplikasi Atur Keuangan Pribadi yang Wajib Dicoba

By Team Amartha Blog - 27 Oct 2021 - 3 min membaca

Pilihan Aplikasi Atur Keuangan agar Tidak Bocor

Manajemen finansial memang tidaklah semudah yang dibayangkan. Setiap orang pasti berharap bisa mengelola keuangannya dengan sebaik mungkin namun pada praktiknya banyak yang merasa kesulitan.

Kini telah hadir teknologi berupa aplikasi yang bisa membantu kamu mengatur finansial pribadi. Berikut adalah 7 aplikasi atur keuangan pribadi yang dapat kamu coba:

1. UangKu

Pertama ada aplikasi UangKu yang memiliki fitur cukup lengkap dan tampilannya sangat sederhana. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi para pemula di bidang pengaturan keuangan.

Pengguna nantinya akan diminta mengisikan jumlah target tabungan dan target pengeluaran dalam waktu satu bulan. Aplikasi kemudian akan memberi saran dan batasan uang yang bisa dikeluarkan setiap hari supaya target tersebut bisa tercapai. 

2. MoneyLover

Pilihan aplikasi pengatur keuangan gratis dan praktis berikutnya adalah MoneyLover. Aplikasi ini sudah dilengkapi berbagai jenis fitur yang secara efektif akan membantu kamu untuk mengontrol pengeluaran bulanan.

Di dalam aplikasi inikamu bisa menemukan fitur budget, savings, dan event. Lewat aplikasi MoneyLover, kamu dapat membuat rencana keuangan dan pengelolaan pendapatan dengan sangat baik.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang Untuk Tambahan Uang Jajan

3. Mint

Berikutnya ada aplikasi Mint yang juga sangat efektif dipakai untuk mengatur finansial. Aplikasi ini banyak dipakai oleh para milenial dan sudah punya fitur yang lengkap.

Mint menawarkan fitur pengaturan rekening bank, olio investasi, tagihan bulanan, serta pinjaman kredit. Mint bisa membantu kamu membuat kategori anggaran belanja dan menghitung pengeluaran secara efektif.

4. Monefy

Kamu juga bisa atur keuangan secara mudah dan praktis dengan memakai Monefy. Ini merupakan aplikasi catatan keuangan harian dimana pengguna bisa mencatat pengeluaran berdasarkan kategori masing-masing.

Di Monefy, pengguna bisa membuat lebih dari satu akun dan setiap akun akan memiliki catatan keuangan yang terpisah. Aplikasi ini secara cermat akan menghitung persentase pengeluaran dari setiap kategori yang ada.

5. Level Money

Aplikasi Level Money juga sangat direkomendasikan untuk mengatur finansialmu. Aplikasi ini berbasis iOS dan bisa langsung terhubung ke rekening bank.

Level Money akan selalu mencatat jumlah uang masuk dan keluar entah itu pada kartu kredit maupun rekening bank.

Selain bisa mengontrol keuanganmu, aplikasi Level Money juga sangat membantu menjaga keamanan transaksi lewat rekening bank.

Baca Juga: Rekening Ponsel: Definis, Kelebihan, dan Cara Membuatnya

7. Wallet

Selanjutnya ada pilihan aplikasi bernama Wallet yang juga bisa mengatur finansialmu. Aplikasi keuangan pribadi ini juga dapat menghubungkan segala jenis aktivitas transaksi dengan saldo bank yang kamu miliki.

Menariknya lagi, aplikasi Wallet mendukung beragam jenis mata uang. Lewat aplikasi Wallet pengguna juga bisa berbagi rekening dengan pengguna lain secara aman dan mudah. 

8. Penny

Pengguna iOS juga bisa menggunakan aplikasi Penny untuk mengatur finansial pribadi. Aplikasi ini bekerja cukup efektif dan menawarkan beragam fitur.

Pengguna bisa mengetahui berapa banyak jumlah uang yang sudah dikeluarkan, berapa jumlah tagihan yang harus dibayar, dan tagihan apa saja yang mengalami perubahan tarif.

Aplikasi Penny tersedia dalam dua jenis layanan yakni gratis dan berbayar yang tentunya jauh lebih lengkap.

Itulah 7 pilihan aplikasi atur keuangan yang bisa bekerja secara efektif mengelola finansial kamu setiap bulan. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, akan jauh lebih mudah untuk berhemat.

Semakin banyak berhemat semakin mudah pula untuk menabung dan berinvestasi. Pastikan memilih Amartha sebagai teman investasi karena menawarkan bagi hasil hingga 15% flat per tahun.

Tags:

Artikel Terkait

test

Keuangan

Lebih Dekat Memahami Konsep Risk dan Return dalam Investasi

Keuangan

Apa Itu Paylater: Definisi, Contoh, dan Cara Pakai

Keuangan

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png