icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Pinjaman Modal Usaha Berbasis Syariah!
icon-lang
icon-lang

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Pinjaman Modal Usaha Berbasis Syariah!

By Team Amartha Blog - 1 Apr 2020 - 3 min membaca

Pinjaman kini menjadi solusi keuangan dan modal bisnis. Kini banyak perusahaan menawarkan aplikasi pinjaman online dengan bunga variatif. Dunia perkreditan Indonesia memang lagi berkembang, bagi kamu yang menghindari riba dapat meminjam di apk syariah. Solusi dari fintech sangat mempermudah, tetapi pilihlah perusahaan kredit online yang terdaftar di OJK ya.

Aplikasi Pinjaman Online Berbasis Syariah

Beberapa pinjaman online menjadi momok menakutkan karena ada yang mematok bunga gila-gilaan. Tentunya membuat peminjam stress karena dikejar-kejar oleh debt kolektor ganas kiriman pinjol. Kamu tidak perlu cemas, inovasi baru pinjaman syariah yang mempermudah pengembangan bisnis mu.

1. Dana Syariah

Dinobatkan sebagai salah satu pinjol Islami yang peminatnya tinggi. Melalui Dana Syariah kamu akan dipertemukan dengan orang yang mau meminjamkan uangnya. Pinjaman ini terbuka bagi semua orang, bahkan memungkinkan dilakukan pendanaan dari proyek-proyek yang lagi berlangsung.

Agar memperoleh pinjaman melalui apk ini, kamu wajib mendaftarkan diri dahulu di Dana Syariah. Bidang properti paling difokuskan untuk dikucurkan sejumlah dana. Setelah mendaftarkan diri kamu dapat mengajukan proposal terkait proyek properti loh.

2. Duha Syariah

Bagi kamu yang ingin meminjam uang untuk tujuan konsumtif barang atau jasa dan perjalanan religi bisa mengajukannya ke Duha Syariah. Sistem peminjaman sangat praktis dan dapat disambungkan langsung kepada beberapa marketplace rekanan apk tersebut. Kamu pun dapat membeli dan mencicil barang dari marketplace melalui Duha Syariah.

Maksimal dana pinjaman yang dikabulkan adalah Rp30 juta, serta sistem imbal hasil flat sebesar 2% per bulan. Tenor yang dapat dipilih juga beragam mulai dari 3, 6, 12, dan paling lama 36 bulan. Syarat khusus memperoleh akses pinjaman yakni bekerja dengan perusahaan rekanan Duha Syariah. Selain itu, diprioritaskan untuk pendapatan diatas 3 juta per bulan. 

3. Alamisharia

Pinjol satu ini menggunakan sistem peer to peer lending, jadi nasabah berhak mengakases pinjaman. Alamisharia hanya mengkhususkan pinjaman kepada pelaku usaha UKM. Jadi, kamu yang bekerja diperusahaan dan ingin mendapatkan dana konsumsi pribadi tidak dapat mengaksesnya.

Soal kisaran dananya juga besar, antara Rp 50 juta sampai Rp2 milliar. Verifikasi dari tim Alamisharia juga cukup ketat, serupa dengan produk pinjaman bank maupun lembaga pembiayaan lain. Pastikan usaha kamu tidak menjual unsur haram, contoh vape, rokok, minuman alkohol, dan daging babi. 

Tentu saja usaha yang bertentangan dengan syariat Islam otomatis akan ditolak. Disamping itu, hanya perusahaan berbadan hukum seperti PT dan CV yang bisa mengajukan pinjaman. Alamisharia akan mengabulkan maksimum 80% dari pengajuan nilai pinjaman.

4. Syarfi

Syarfi merupakan perusahaan kredit online berbasi peer to peer lending. Pasalnya, ada 2 produk pinjaman ditawarkan yakni untuk usaha dan sosial. Pinjaman usaha ditujukan bagi pemilik bisnis halal, sedangkan pinjaman sosial khusus bagi kamu yang terjerat hutan riba seperti permodalan start-up

Dana pinjaman akan dikembalikan melalui cicilan per bulan ditambah sistem bagi hasil. Untuk bagi hasilnya akan disepakati ketika awal pengajuan pinjaman. Syarfi tergolong efektif bebas riba karena menggunakan akad Qardh alias pengembalian tanpa imbalan.

Tags:

Artikel Terkait

test

Keuangan

Lebih Dekat Memahami Konsep Risk dan Return dalam Investasi

Keuangan

Apa Itu Paylater: Definisi, Contoh, dan Cara Pakai

Keuangan

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png