icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / 5 Bisnis Online Kekinian dengan Modal Kecil yang Cocok Buat Anak Muda
icon-lang
icon-lang

5 Bisnis Online Kekinian dengan Modal Kecil yang Cocok Buat Anak Muda

By Team Amartha Blog - 11 Oct 2016 - 3 min membaca

Jaman sekarang nih, selain harus melek sosial media dan up to date sama berita berita, anak muda juga harus mulai belajar berinvestasi. Bisnis online dengan modal kecil bisa jadi cara mudah buat anak muda untuk memulai usahanya. Menjadi enterpereneur dari usia belia memang memiliki banyak keuntungan. Dengan waktu yang lebih fleksibel, bisnis yang dijalankan akan lebih fokus dilakukan. Dengan memanfaatkan teknologi gak perlu modal besar bagi anak muda untuk memulai menjadi enterpreneur di usia dini. Soalnya, usaha ini tergolong ke dalam bisnis modal kecil. Ada bermacam cara bisnis online yang bisa dilakukan anak muda dengan modal terbatas namun untung lumayan menggiurkan. Tapi, perlu diingat meski masih muda kita harus pandai mencari peluang bisnis online yang menguntungkan. Jangan sampai kita terjebak dengan investasi online yang merugikan karena cara bisnis online yang salah. Misalnya ikutan bisnis abal-abal alias bodong atau investasi yang tidak jelas rimbanya. Lantas usaha apa aja yang bisa dilakukan dengan bisnis online dan cocok buat anak muda mengisi waktu luang?
  1. Toko Online

Berdagang di toko online merupakan sarana yang murah dan tidak terlalu menguras waktu. Bahkan saat ini sedang menjadi trend, karenanya tidak heran cara bisnis online ini cocok dilakukan sama kamu yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa yang ingin punya uang jajan tambahan. Gak perlu repot-repot membuat toko online, karena sekarang ini udah banyak website yang memberikan layanan gratis bagi kamu yang ingin berbisnis dari usia dini. Cukup dengan modal gadget dan foto barang, bisnis kamu bisa dikerjakan di manapun kamu berada. Asik, kan?
  1. Web Developer

Buat kamu yang punya keahlian di bidang programming, menjadi seorang web developer bisa jadi kerja sampingan yang menguntungkan. Saat ini cukup banyak perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan website, terlebih ada pandangan bahwa "kalau tidak Go-Online, maka bisnis akan mati" Hanya modal meluangkan waktu untuk menguatak-atik kodingan, kamu udah bisa dapetin pemasukan yang lumayan buat tambahan uang saku.
  1. Buzzer/Influencer

Wih, kalo ini sih asik banget. Jadi buzzer brand-brand ternama. Nah, bisnis online ini cocok buat kamu yang punya banyak pengikut di sosial media, entah Twitter, Instagram, atau Facebook. Tentu kamu harus memiliki follower atau massa yang original, dan untuk hal ini kamu harus menginvestasikan waktu. Tapi, bisa dong.. mengingat saat ini aktif disosial media sudah jadi hal yang umum. Dengan gaya bahasa yang menarik, status kamu di sosmed bisa menghasilkan uang. Yang perlu kamu sadari yakni manfaatkan post di social media untuk hal yang bermanfaat, alih alih hanya mem-posting keadaan kamu. Contohnya aja Ronaldo, pemain bola papan atas ini punya tarif Rp 3,7 miliar untuk sekali twet endorse di Twitternya. Widih sadistis, fantastis banget kan!
  1. Food Blogger

Punya hobi nulis dan makan? Kamu mungkin cocok jadi food blogger. Kerjaannya cukup datang ke restoran, teaster, sedikit foto untuk makanan dan terus ditulis. Fenomena food blogger belakangan ini sedang meningkat, terlebih untuk wilayah yang memiliki banyak restoran atau cafe. Pemilik tempat kuliner tadi akan mencari para food blogger untuk mengulas cafe atau restoran mereka, dengan harapan akan terciptanya perhatian audience. Tapi, traffick blog kamu harus yang berkualitas ya supaya orang yang pakai jasa kamu gak kecewa. Karena percuma tulisan kamu bagus tapi yang bacanya gak ada. Buat jadi food blogger kamu Cuma perlu modal skill nulis dan web aja. Gak heran jadi food blogger masuk ke dalam kategori bisnis online modal kecil.
  1. P2P Lending

Peer to peer (P2P) lending bisa jadi cara bisnis online dengan modal kecil dan menguntungkan plus punya dampak sosial. Udah gitu kamu gak perlu keluar banyak waktu buat ngeliat hasil dari investasi yang udah ditanamkan. Buat yang belum tau P2P lending adalah wadah atau perusahaan yang mempertemukan antara investor (pemodal) dengan borrower (peminjam). Terus buat bisnis online di P2P lending harus ke mana? Buat kamu yang mau #InvestasiJamanNow di platform ini bisa kunjungi marketplace lending Amartha.com. Di sini kamu bisa mencoba jadi seorang investor bagi UMKM di pedesaan. Modal investasinya murah banget cukup Rp. 3 juta aja, maka kamu bakal mendapatkan imbah hasil yang menarik 15-17% persen per tahun. Aman gak sih bisnis online di Amartha? [caption id="attachment_46" align="aligncenter" width="660"]pinjaman gagal bayar pinjaman gagal bayar ditekan hingga 0%[/caption] Tentu aman, soalnya sistem di Amartha telah teruji ampuh mengatasi masalah kredit macet. Bahkan dengan total dana tersalurkan Rp 41 milyar, belum pernah ada kasus gagal bayar dari para borrower selama enam tahun berturut-turut. Selain itu investasi bisnis online di Amartha juga akan mendapatkan impact sosial, soalnya dana investasi kamu akan disalurkan sebagai modal UMKM di pedesaan yang belum terjamah layanan keuangan konvensional. Dengan pendekatan yang menguntungkan bagi investor dan borrower diharapkan mampu menaikkan kesejahteraan rakyat di Indonesia. Jadi bisnis online mana yang kamu pilih? Sudah tentu yang menguntungkan dan menghasilkan impact sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Artikel Terkait

Sukses Selagi Muda? Siapa Takut!

Keuangan

5 Bisnis Online Kekinian dengan Modal Kecil yang Cocok Buat Anak Muda

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png