icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Di Tengah Pandemi Corona, Investasi Apa yang Masih Aman?
icon-lang
icon-lang

Di Tengah Pandemi Corona, Investasi Apa yang Masih Aman?

By Team Amartha Blog - 23 Mar 2020 - 3 min membaca

Saat ini Corona virus atau yang disebut dengan covid-19 sudah mewabah hampir ke seluruh dunia. Untuk mencegah penularannya, pemerintah dari berbagai Negara menghimbau masyarakat untuk berdiam diri di rumah. Pada kondisi seperti ini, kamu sebagai pebisnis pastinya bingung mencari investasi yang masih aman dan bisa dilakukan. Tenang saja fintech bisa menjadi solusinya.

Apa itu fintech? Pengertian singkatnya, finansial technology adalah aplikasi smartphone berbasis keuangan, yang mempermudah segala jenis kegiatan transaksi. Inovasi finansial ini tentunya sudah dibumbui dengan teknologi yang modern. Jadi kamu akan lebih mudah mengurus masalah keuangan, seperti meminjam dana atau melakukan cicilan. Teknologi kini sudah merambat ke dunia finansial.

Manfaat Fintech Bagi Masyarakat

1. Membantu Perusahaan Startup 

Saat ini banyak bermunculan perusahaan baru, yang berbasis finansial. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, karena kemudahan yang akan mereka dapatkan dalam bertransaksi. Seperti mencicil barang idaman, pinjam uang untuk dana darurat, investasi jangka pendek dan panjang, dan lain-lain, hidup kamu semakin dipermudah dengan inovasi ini.

2. Meningkatkan Taraf Hidup

Keuntungan lain yang bisa kamu dapat dari aplikasi ini, yaitu meningkatkan taraf hidup dan daya beli. Contohnya saat sebuah perusahaan mengeluarkan merchant baru, dan kamu bisa melakukan pembelian dengan kartu debit atau kredit dengan biaya yang lebih murah. Kamu juga bisa melakukan transaksinya kapan dan dimana saja, mudah bukan?

3. Mengembangkan Bitcoin

Dengan berkembangnya fintech, perkembangan dunia bitcoin jadi ikut melesat. Bahkan beberapa pengguna aplikasi bitcoin tetap bisa melakukan transaksi uang non tunai, meski tidak memiliki akun bank. Seperti pembayaran cicilan, pembelian, pengiriman uang dan lainnya.

4. Mengurangi pinjaman bunga tinggi

Aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat luas, karena sifatnya yang transparan. Berbeda dengan rentenir atau lintah darat yang malah menambah beban keuangan, dengan menetapkan bunga yang tidak masuk akal. Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh para pengguna aplikasi, bisa dilihat dari perkembangan keuangan sebelum dan sesudah penggunaan aplikasi ini.

Kamu juga bisa mempelajari lebih banyak mengenai aplikasi keuangan, sehingga mungkin saja kamu bisa membuat perusahaan startup baru dan mengembangkan inovasi yang kamu buat sendiri. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada inovasi dari aplikasi lain, selain kartu kredit dan debit. Di Indonesia banyak investasi di bidang finansial, yang semakin lama semakin meningkat.

Fintech investasi mudah dan tepat yang bisa kamu lakukan di saat-saat gentingnya wabah corona. Selain karena aksesnya yang mudah, juga karena bisa dilakukan melalui internet dan kamu juga bisa mengembangkan potensi diri. Selain itu, banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan baik dari segi keuangan maupun ilmu baru.

Artikel Terkait

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Jenis Layanan Keuangan Digital yang Ada di Indonesia

Produk Terbaru Pendana

Apa Itu Perusahaan Fintech: Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Produk Terbaru Bisnis

Middle Income Trap: Pengertian dan Strategi Menghadapinya!

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png