icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Event Yang Harus Batal Karena Virus Corona
icon-lang
icon-lang

Event Yang Harus Batal Karena Virus Corona

By Team Amartha Blog - 9 Apr 2020 - 3 min membaca

Sudah hampir 1 bulan semenjak bapak Presiden Joko Widodo mengarahkan penduduk Indonesia untuk mulai bekerja dari rumah atau work from home. Tentu saja musibah virus corona ini juga sudah mengubah kebiasaan kita yang biasa bertemu dengan teman – teman baik itu di sekolah ataupun kantor menjadi berubah untuk sementara. Karena setelah musibah ini berlalu pasti kita dapat bertemu kembali dengan teman-teman kita secara fisik.

Tidak hanya itu, dengan adanya aturan dari beberapa tempat untuk melarang adanya aktivitas ataupun kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian dalam rangka ingin menekan jumlah masyarakat terinsfeksi Covid-19 ini, maka beberapa acara yang sudah disiapkan dari jauh-jauh hari sudah pasti tidak terlaksana, beberapa diantaranya adalah:

Formula E

Sempat menjadi polekmik di masyarakat Jakarta akan acara ini. Beberapa problema seperti membabat habis sebagian pohon rindang yang ada di area Monas sehingga membuat banyak kritik dari masyarakat dan juga pengamat politik.

Tapi seiring perkembanga virus Corona yang sekarang ini semakin parah sehingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengeluarkan surat pernyataan yang menyatakan pembatalan penyelenggaraan Formula E di Jakarta

Olimpiade Tokyo

Sebagai ajang olahraga internasional empat tahunan yang mempertemukan perwakilan dari berbagai negara untuk bertanding dengan berbagai macam cabang olahraga, acara ini sangat prestisius di cabang olahraga ini. Banyak atlit memimpikan untuk dapat meraih medali emas di acara ini dan Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan untuk cabang Bulutangkis

Namun dengan adanya musibah virus Corona ini, acara ini terancam tertunda. Dari jadwal yang direncanakan pada tanggal 24 Juli 2020 sampai 9 Agustus 2020 ini akan ditunda menjadi pertengahan tahun 2021. Keputusan ini pun diambil setelah banyak perdebatan dari berbagai negara peserta Olimpiade yang mengancam akan memboikot acara ini jika masih tetap mengadakan acara ini.

Piala Eropa 2020

Tidak hanya Olimpiade Tokyo, tahun ini juga harusnya menjadi tahun Piala Eropa 2020 diadakan. Acara akbar untuk insan speak bola di negara Eropa ini merupakan acara yang megah yang diadakan 4 tahun sekali.

UEFA selaku badan speak bola Eropa sudah menegaskan bahwa acara yang harusnya diadakan di Perancis pada tanggal 17 Maret 2020 ini akan ditunda selama satu tahun. Jika kita liat dari sisi financial pun dengan dibatalkannya acara ini akan menimbulkan kerugian yang sangat besar karena untuk diadakannya acara ini pun sudah disiapkan dari jauh-jauh hari dan memakan biaya yang sangat besar.

Liga Olahraga

Tidak hanya acara besar yang terjadi setaun sekali. Acara – acara regular seperti liga sepak bola ataupun liga basket di belahan dunia juga sudah mulai memberhentikan liga olahraga mereka seperti untuk basket, NBA sudah menunda penyelenggaraannya sampai waktu yang belum ditentukan.

Lalu di sepak bola, seperti yang kita tahu bahwa Italia adalah negara di Eropa yang memilki  tingkat terinfeksi virus Corona paling tinggi sehingga salah satu liga sepak bola terbesar di dunia yaitu Liga Seri A Italia diberhentikan untuk mencegah penularan. Dan kebijakan ini juga sudah mulai diikuti oleh berbagai liga seperti La Liga Spanyol dan Liga Erevidise Belanda

Dan daftar acara diatas barulah sebagian kecil dari banyaknya penyelenggaraan acara yang harus dibatalkan ataupun ditunda karena virus Covid-19 ini. Sekali lagi bahwa kesehatan bagi masyarakat itu lebih penting. Tetap jangan lupa untuk mencuci tangan agar terbebas dari bakteri dan jangan keluar rumah dulu untuk beberapa saat sampai wabah ini mulai hilang. Stay Safe.

Tags:

Artikel Terkait

test

Keuangan

Lebih Dekat Memahami Konsep Risk dan Return dalam Investasi

Keuangan

Apa Itu Paylater: Definisi, Contoh, dan Cara Pakai

Keuangan

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png