icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Ini Dia P2P Lending Paling Menguntungkan
icon-lang
icon-lang

Ini Dia P2P Lending Paling Menguntungkan

By Team Amartha Blog - 19 Mar 2021 - 3 min membaca

Peer-To-Peer Lending atau P2P Lending menjadi salah satu alternatif investasi yang diminati masyarakat belakangan ini.

Meski tergolong baru, P2P Lending menawarkan tingkat return yang lebih baik daripada hanya menabung di bank atau menaruhnya dalam bentuk deposito. Apalagi, modal yang diperlukan untuk berinvestasi di P2P Lending tergolong minim, yakni ratusan ribu hingga jutaan Rupiah saja.

Munculnya fintech P2P Lending ini juga telah memberikan peluang baru bagi investor yang ingin melakukan investasi berisiko rendah. Selain itu, berinvestasi di fintech P2P Lending bisa menjadi opsi lain bagi mereka yang ingin membangun portofolio aset  beragam.

Sebagai informasi, P2P Lending sendiri merupakan salah satu inovasi di bidang keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dengan penerima pinjaman (borrower) melalui sistem elektronik secara online.

Skema pendanaan gotong royong seperti Peer to Peer (P2P) Lending ini memungkinkan para peminjam yang pengajuan pinjamannya ditolak oleh bank atau institusi formal lainnya untuk mendapatkan modal alternatif dari lender yang telah terdaftar. Dengan memberikan pinjaman, investor atau pemberi pinjaman akan menerima sejumlah bunga dari penerima pinjaman.

Amartha

Nah, salah fintech P2P Lending yang paling menguntungkan untuk investasi di Indonesia adalah Amartha. Sebagai informasi, Amartha adalah perusahaan pionir dalam layanan fintech P2P Lending yang menghubungkan pendana urban dengan perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

Didirikan pada tahun 2010 silam sebagai microfinance, Amartha akhirnya menjadi perusahaan P2P Lending di tahun 2016. Selama 11 tahun terakhir, Amartha telah menyalurkan pendanaan sebesar 3.24 Triliun kepada lebih dari 600.000 perempuan tangguh di Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Tidak hanya menyalurkan modal usaha dari investor kepada perempuan tangguh pengusaha mikro, Amartha juga memberikan pendampingan usaha, pelatihan keuangan, hingga cek kesehatan gratis.

Dukung Kesetaraan Gender, Ini Usaha Amartha Berdayakan Perempuan di Pedesaan

Dengan berinvestasi di Amartha sebagai pendana, para investor juga akan mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Apalagi, pembayaran angsurannya juga bisa bisa diambil kapan saja.

Karena itu, Amartha sebagai platform fintech P2P Lending Produktif yang aman dan tepercaya bisa menjadi alternatif investasi terbaik. Pasalnya, para pendana atau investor bisa berinvestasi sekaligus menciptakan dampak sosial nyata berupa pemerataan kesejahteraan di pedesaan.

Makanya, yuk bergabung di Amartha!

Tags:

Artikel Terkait

test

Keuangan

Lebih Dekat Memahami Konsep Risk dan Return dalam Investasi

Keuangan

Apa Itu Paylater: Definisi, Contoh, dan Cara Pakai

Keuangan

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png