icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Instrumen Investasi yang Cocok untuk Anak Muda Agar Tua Kaya Raya
icon-lang
icon-lang

Instrumen Investasi yang Cocok untuk Anak Muda Agar Tua Kaya Raya

By Team Amartha Blog - 3 Feb 2020 - 3 min membaca

Apa yang pertama kali terlintas di benakmu jika mendengar kata investasi? Mungkin yang kamu pikirkan adalah jenis investasi yang membutuhkan modal besar, ya nggak? Padahal investasi nggak melulu butuh modal besar kok!

Nih Amartha merangkum beberapa instrumen investasi yang cocok untuk anak muda dan modalnya pun terbilang minim. Supaya gak ada alasan lagi untuk menunda-nunda berinvestasi. Dijamin deh di hari tua nanti kamu akan ngerasain impact investasi yang menguntungkan. Simak sampai habis ya!

1. Menabung emas, agar punya bukit emas

Menabung emas sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit emas. Yups, sekarang nabung emas bisa sedikit sedikit loh. Bahkan dengan seribu rupiah pun  kamu sudah dapat berinvestasi di instrumen ini.

Selain nggak butuh modal besar, kamu pun kelak bisa memetik hasil yang lumayan dengan resiko yang relatif kecil karena emas harganya cenderung lebih stabil. 

2. Investasi Sambil Beramal

Siapa yang gak ingin investasi sambal beramal? Semua orang pasti mau kan dapat untung doble dunia akhirat. 

Caranya mudah, kamu cukup pilih instrumen investasi peer to peer lending yang fokus pada pengembangan UMKM. Di instrumen ini, duit yang diinvestasikan akan digunakan oleh peminjam untuk mengembangkan usahanya.

Nah dengan begitu uangmu akan lebih bermanfaat bukan?

3. Buat Tabungan Berencana Sejak Muda

Kalau biasanya kamu berniat menabung dan berharap dapat bunga tapi ternyata hal itu cuma jadi sekadar mimpi karena sering lupa menganggarkan dana di awal bulan untuk menabung, tabungan terencana bisa jadi pilihan cerdas nih. Memang sih, saat berinvestasi kamu pasti mengharap keuntungan yang banyak. Tapi di usia muda menabung mulai dari jumlah yang kecil pun bisa jadi pilihan investasi sederhana yang kelak bakal menguntungkan kamu, lho.

Nah, dari sejumlah jenis investasi tersebut, kira-kira kamu tertarik untuk mencoba yang mana nih? Jangan lupa untuk menyesuaikan jenis investasi dengan kemampuan masing-masing ya. Nggak perlu memaksakan diri investasi besar-besaran kalau modal masih pas-pasan, yang penting sudah ada tekad dan usaha untuk mulai berinvestasi. Yuk jadi anak muda yang cerdas dan pandai mengelola keuangan, agar di hari tua nanti dapat memetik impact investment yang berlipat ganda.

Artikel Terkait

Melakukan Impact Investing dengan Robo-Advisor. Apakah Bisa?

Produk Terbaru Bisnis

Instrumen Investasi yang Cocok untuk Anak Muda Agar Tua Kaya Raya

Keuangan

Impact Investing Sebagai Solusi Pemerataan Ekonomi di Indonesia

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png