icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / IRT Mau Punya Penghasilan Sendiri? Coba Bisnis Satu Juta Peluang Ini
icon-lang
icon-lang

IRT Mau Punya Penghasilan Sendiri? Coba Bisnis Satu Juta Peluang Ini

By Team Amartha Blog - 21 Feb 2022 - 3 min membaca

Satu Juta Peluang Bisnis Menguntungkan untuk IRT

Sedang mencari-cari bisnis menjanjikan dan yang cocok untuk ibu rumah tangga (IRT)? Silahkan simak rekomendasi satu juta peluang bisnis untuk para IRT yang akan kami coba bahas di sini.

Ada banyak usaha online modal 1 juta yang akan kami coba rekomendasikan di artikel. Tanpa berlama-lama lagi, berikut penjelasannya.

1.  Bisnis Katering Untuk Sarapan

Bisnis satu juta peluang pertama ini target pasarnya yaitu pekerja kantoran dan wanita karier. Kesibukan terkadang membuat beberapa kalangan masyarakat tidak sempat untuk menyiapkan sarapan pagi. Permasalahan itulah yang bisa kamu bidik sebagai peluang usaha.

Bisnis katering yang satu ini tidak memerlukan modal yang besar. Tips sukses menjalankan bisnis ini yaitu membuat pesanan makanan sesuai dengan keinginan customer.

2.  Satu Juta Peluang dari Bisnis PPOB

Payment Point Online Banking merupakan salah satu peluang usaha modal kecil yang cocok untuk IRT. Bisnis PPOB ini meliputi penjualan pulsa untuk ponsel, paket internet, tagihan listrik pasca bayar, pembelian token listrik prabayar, iuran BPJS Kesehatan dan lainnya.

PPOB menawarkan satu juta peluang usaha modal kecil untuk para IRT. Selain itu, menjalankan bisnis ini juga bisa kamu lakukan di rumah saja.

3.  Jasa Pembukuan Untuk Bisnis UMKM

Punya keahlian membuat pembukuan usaha? Kamu bisa memanfaatkan keahlian ini menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Perusahaan UMKM memerlukan pembukuan yang teratur. Tujuan dari pembukuan ini agar usaha bisa berjalan dengan lancar.

Tidak semua pebisnis UMKM bisa melakukan pembukuan dengan baik dan benar. Itulah kenapa, beberapa perusahaan sering menggunakan jasa orang yang ahli di bidang pembukuan.

Baca Juga: Ibu Andi, Omzet Jutaan Dengan Songkolo Dalam Gang

4.  Bisnis Cemilan/Snack

Mitra Amartha
Mitra Amartha yang menjalankan usaha keripik dan camilan

Ada banyak pilihan bisnis kuliner yang bisa kamu coba jajal. Selain katering, bisnis mengolah snack atau makanan ringan juga bisa menjadi salah satu pilihan bisnis yang paling tepat. Pasalnya, makanan ringan disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Buatlah makanan ringan yang lezat. Jangan lupa juga untuk membuat kemasan yang bagus dan menarik. Gunakan jasa desain untuk membuat kemasan produk cemilan kamu menjadi lebih menarik di mata customer.

5.  Jasa Penitipan Hewan

Kamu suka dengan jenis hewan tertentu, misalnya seperti kucing? Nah, kamu juga bisa memanfaatkan apa yang kamu sukai tersebut menjadi bisnis yang potensial. Salah satunya yaitu dengan menyediakan jasa penitipan hewan.

Target pasar bisnis ini yaitu masyarakat yang memiliki hewan mahal dan sering ditinggal-tinggalkan. Modal untuk memulai bisnis ini tidak besar. Kamu bisa memanfaatkan ruang kosong di rumah sebagai tempat menyimpan hewan.

Buatlah ruangan tersebut senyaman mungkin agar hewan merasa tenang dan nyaman saat di sana. Selain itu, siapkan juga makanan hewan karena layanan ini juga meliputi feeding hewan yang dititipkan.

6.  Satu Juta Peluang di Bisnis Budidaya Ikan Cupang

Cupang merupakan salah satu jenis ikan yang saat ini sedang naik daun. Untuk kamu yang suka memelihara ikan, hobi yang satu ini juga berpeluang menjadi bisnis yang potensial tanpa modal yang besar.

Kamu bisa membudidayakannya sendiri, atau membeli dari produsen kemudian menjual kembali ke customer. Selain cupang, juga berlaku untuk beberapa jenis ikan hias yang lainnya.

Target pasar bisnis ini tergolong luas. Selain anak-anak, orang dewasa juga suka dengan ikan hias, khususnya cupang. Kamu juga bisa mempromosikannya secara online melalui media sosial.

Satu juta peluang bisnis untuk IRT juga terbuka lebar di aplikasi Amartha. Aplikasi tersebut merupakan platform investasi peer-to-peer (P2P) lending dimana kamu bisa modalin perempuan pengusaha mikro di pedesaan Indonesia dengan keuntungan bagi hasil hingga 15% flat per tahun. Tertarik untuk berinvestasi? Ayo Modalin.

Tags:

Artikel Terkait

test

Keuangan

Lebih Dekat Memahami Konsep Risk dan Return dalam Investasi

Keuangan

Apa Itu Paylater: Definisi, Contoh, dan Cara Pakai

Keuangan

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png