icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Sukses Selagi Muda? Siapa Takut!
icon-lang
icon-lang

Sukses Selagi Muda? Siapa Takut!

By Team Amartha Blog - 2 Aug 2017 - 3 min membaca

Pemuda adalah tulang punggung negara”, maka dari itu masa depan bangsa ini sangat tergantung pada generasi muda. Jika mereka tumbuh dan bekembang dengan baik, maka bangsa ini pun kelak menjadi bangsa yang maju dan sebaliknya.

Oleh karena itu, anak muda adalah bagian terpenting dari bangsa kita, dan bukanlah suatu hal yang dapat disia-siakan. Meskipun terkadang mereka cenderung gegabah dalam bertindak, namun tetap, beban berat membumbung di bahu mereka untuk dapat meneruskan perjuangan membangun Indonesia, menjadi terus berkembang dan semakin terdepan. Terdapat segudang harapan yang ada di dalam diri mereka untuk dapat membangun masa depan yang sangat cerah.

Maka, sudah saatnya bagi anak muda untuk bersiap mengambil bagian menjadi yang terdepan, mengukir prestasi dan memantapkan potensi diri untuk menjadi sukses dan berkontribusi untuk negeri.

Menurut survei Citi Foundation dan The Economist Inteligence Unit (EIU) 2015, anak muda khususnya di Jakarta tercatat memliki optimisme tertinggi ke-5 dunia dari 35 kota di empat benua. Hasil ini tentunya mendatangkan keuntungan tersendiri, bagi bangsa secara luas.

Nah, buat kalian para anak muda, kobarkan semangat optimismu dan mulai bentuk potensi diri.  Raih kesuksesanmu sekarang dengan 3 hal berikut!

1. Tinggalkan Zona Nyaman!

Bagi sebagian orang, tetap berada pada sisi stabil dan aman merupakan sebuah kenyamanan yang kadang membuat mereka terlena dan enggan untuk beranjak. Sering kita menyebutnya sebagai zona nyaman.

Sebagai anak muda, sudah sewajarnya kamu berusaha lebih giat dan lebih keras dalam setiap langkah kakimu. Mencoba hal-hal baru dan selalu berusaha dengan giat meraih impian yang kamu dambakan.

Tidak ada salahnya bila kamu beranjak dari zona nyamanmu untuk meraih sesuatu yang lebih besar. Karena jika kamu hanya diam tanpa mencoba, kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan kamu raih didepan.

2. Sukses Milik Mereka yang Mau Berkreasi

Hal selanjutnya adalah bagaimana kamu sebagai anak muda mampu menjadi pribadi kreatif dan inspiratif, yang kemudian dapat mewujudkan kreativitas dan inspirasimu lewat sebuah karya. Nah lho, kenapa kita harus kreatif agar sukses?

Memang, beberapa orang dilahirkan dengan bakat kreatif dan mungkin kurang kreatif. Namun bukan berarti bila kamu kurang kreatif, maka kamu tidak mampu berkarya dan sukses. Karena, kurang artinya masih bisa dibenahi dan dilatih agar lebih kreatif lagi.

Nah, itulah mengapa kita harus terus berkreasi, karena dengan kreativitas kita akan mampu membuat sebuah perubah, bagi diri kita sendiri dan bahkan lingkungan kita.

Baca juga : Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga Kembangkan 2 Usaha Sekaligus

3. Rencanakan Keuangan Masa Depan

Sebagai anak muda, wajib hukumnya bagimu untuk dapat merencanakan keuangan sejak dini. Ini merupakan hal yang sangat penting bagimu. Semakin tinggi kebutuhan hidup di masa depan, membuatmu harus pandai dan mampu menyiasati kondisi keuangan dengan baik.

Walau masih muda dan bahkan belum memiliki pengalaman sama sekali, kamu bisa mulai rencanakan keuanganmu dengan sederhana. Cara yang paling sederhana adalah dengan menabung.

Aktivitas menabung sendiri dapat kamu lakukan dengan berbagai cara. Mulai dari mengumpulkan dana tabungan secara mandiri, menabung di bank, atau memilih deposito. Nah jika kamu punya dana lebih, tidak ada salahnya kamu coba untuk berinvestasi.

Karena kini banyak pilihan produk untuk berinvestasi. Kamu dapat berinvestasi semudah menggunakan platform peer to peer lending Amartha. Investasi ringan mulai dari 3 Juta Rupiah yang sangat cocok bagi investor muda seperti kamu.

Namun, jika kamu masih awam dalam kegiatan berinvestasi, jangan takut! Di Amartha kamu akan mendapatkan pengalaman berinvestasi yang berbeda, aman dan menguntungkan.

Mengapa? Karena Amartha telah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor regristrasi S-2491/NB.111/2017 sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

Selain itu, sebagai investor kamu akan mendapatkan pengalaman social impact, karena telah turut serta mendorong masyarakat unbanked untuk mendapatkan akses keuangan dan menciptakan kehidupan yang lebih sejahtera bagi mereka. Dan tentunya, kamu akan mendapatkan keuntungan mencapai 15% flat per tahun.

Oleh karena itu selagi muda, gunakanlah masa muda ini untuk melakukan hal-hal yang positif dan produktif, agar kelak tidak menyesal jika kehilangan waktu muda. Sehingga, kamu sudah mantap dan siap meraih kesuksesan sedini mungkin.

Artikel Terkait

Anda Butuh Ketangguhan Mental Untuk Tetap Semangat Menjalani Hidup! Inilah Cara Membangunnya

Keuangan

Ijah Sambung Hidup dengan Berdagang Bakmi Ayam

Cerita Mitra

Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga Kembangkan 2 Usaha Sekaligus

Cerita Mitra

Dari Rp 600 Ribu, Kini Saniah Raup Rp 2,5 Juta dari Bertani

Cerita Mitra

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png