icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Tanggung Renteng, Cara Berinvestasi Yang Aman Dan Menguntungkan
icon-lang
icon-lang

Tanggung Renteng, Cara Berinvestasi Yang Aman Dan Menguntungkan

By Team Amartha Blog - 29 Sep 2016 - 3 min membaca

Tanggung renteng menjadi startegi Amartha ampuh Amartha.com agar para investor merasa aman dan nyaman dalam melakukan investasi di Indonesia.

Pengertian tanggung renteng adalah tanggung jawab para debitur baik bersama-sama, perseorangan, maupun khusus salah seorang di antara mereka untuk menanggung pembayaran seluruh utang.

Manfaat dari tanggung renteng ini adalah meringankan beban sehingga pembayaran salah seorang debitur mengakibatkan debitur yang lain terbebas dari kewajiban membayar utang.

Memang, investasi aman adalah keinginan setiap investor saat menanamkan uangnya demi mendapatkan keuntungan dalam jangka waktu tertentu.

Padahal,untuk mendapatkan investasi yang menguntungkan dan investasi aman memerlukan ketelitian dan riset yang mendalam.

Amartha Memiliki Kinerja Yang Teruji Dengan Sistem Tanggung Renteng

Demi mendapatkan investasi yang menguntungkan, langkah utama yang dilakukan oleh calon investor adalah memilih lembaga atau perusahaan dengan portofolio dan sistem penyalur dana yang memiliki kredibilitas seperti Amartha.

Hal ini wajib dilakukan calon investor supaya agar penanam modal mendapatkan keuntungan yang baik dan sesuai dengan nilai investasi mereka.

Dengan total dana tersalurkan sebesar 41 milyar, Amartha membukti investasi di Indonesia dengan menggunakan platform P2P Lending relatif lebih aman dan menguntungkan.

Aman karena belum pernah ada kasus gagal bayar dari para peminjam semenjak berdiri di tahun 2010. Sedangkan menguntungkan karena berinvestasi di Amartha Anda akan mendapatkan keuntungan sampai 15% flat per tahun.

Berbagai portofolio baik di bidang keuangan itu membuat Amartha menjadi salah satu perusahaan investasi di Indonesia yang telah teruji sistem layanannya khususnya pada pemanfaatan sistem tanggung renteng.

Pemanfaatan Tanggung Renteng dan Teknologi untuk Layanan Keuangan Amartha

Semakin pesatnya perkembangan teknologi juga merubah trend investasi secara tradisional ke arah modern.

Munculnya perusahaan-perusahaan fintech bisa menjadi rujukan baru para investor yang ingin mengalokasikan dananya agar mendapat keuntungan dari instrumen investasi yang dipilihnya.

Demikian pula dengan pemanfaatan sistem tanggung renteng yang dapat diterapkan di dunia fintech P2P Lending seperti Amartha.

Dalam sistem tanggung renteng semua keputusan harus melalui proses musyawarah pada saat pertemuan kelompok.

Kemudahan akses dan pola tanggung renteng inilah yang menjadi nilai tambah Amartha dengan platform P2P lendingnya dalam meyakinkan investor untuk berinvestasi dan mendapatkan keuntungan.

Sistem yang telah teruji, yakni tanggung renteng menjadi bekal dan pembeda Amartha sebagai perusahaan FinTech berpengaruh di Indonesia di bandingkan layanan P2P Lending lainnya.

Sistem tanggung renteng berhasil mempuat Amartha menjaga nilai kredit macet atau default (NPL) di angka 0 persen. Tentunya track record NPL rate 0% akan sangat menguntung bagi para investor pemula maupun yang sudah fasih cara berinvestasi.

Tanggung renteng yang diterapkan Amartha guna menciptakan keadilan bagi investor dan peminjam, mencegah hutang berlebih, bagi hasil yang bertanggungjawab, kerahasian dan keamanan, serta transaksi yang transparan.

Perlu digarisbawahi, tanggung renteng juga dilakukan agar peminjam yang mengalami gagal bayar, bisa mengembalikan dana investasi yang berasal dari investor.

Investasi Berdampak Sosial

Dengan berinvestasi di Amartha, para investor bisa menemukan makna investasi yang sesungguhnya, yakni sebuah dampak sosial atas pemberdayaan masyarakat di pedesaan.

Marketplace Lending Amartha menciptakan peluang dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan melibatkan masyarakat secara lebih luas, terutama dukungan kepada para pelaku usaha mikro di pedesaan. 

Di Amartha, para investor yang memiliki keterbatasan dana juga dapat menikmati investasi yang menguntungkan dengan modal kecil minimal Rp3.000.000 dengan keuntungan investasi hingga 15% flat per tahun.

Selain tanggung renteng, sistem penilaian risiko Amartha juga memungkinkan investor untuk mengukur besarnya risiko dan memprediksi imbal hasil investasi yang sesuai. Hal ini untuk menghasilkan investasi aman dan investasi yang menguntungkan kepada para investor.

Ingin bertanya tanya seputar sistem tanggung renteng di Amartha? Ayo tanyakan di sini!

Artikel Terkait

Tanggung Renteng, Cara Berinvestasi Yang Aman Dan Menguntungkan

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png