icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / The Time is Now! #SaatnyaPerempuan Bangkit dan Berdaya Bersama Amartha
icon-lang
icon-lang

The Time is Now! #SaatnyaPerempuan Bangkit dan Berdaya Bersama Amartha

By Team Amartha Blog - 16 Mar 2021 - 3 min membaca

Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) menunjukkan tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan berada jauh dibawah dari laki-laki, yaitu 48% untuk perempuan dan 83% untuk laki-laki.

Hal ini membuktikan perempuan masih terhambat dalam memenuhi potensi yang dimiliki, terutama di bidang ekonomi. Masih banyak perempuan yang bekerja di sektor domestik dengan jam kerja dan upah yang tidak wajar.

Melalui data tersebut #SaatnyaPerempuan Bangkit dan Berdaya! Dalam hal ini Amartha mendukung perempuan pengusaha mikro di pedesaan untuk bangkit dan berdaya melalui akses permodalan, pendampingan, dan pelatihan usaha.

Hampir 11 tahun berdiri sebagai perusahaan peer to peer lending (P2P Lending), Amartha telah memberdayakan lebih dari 625.000 perempuan di pelosok desa yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Saksikan bincang-bincang Amartha bersama salah satu mitra usaha inspiratif asal Jawa Barat, Ibu Kartini, bersama Adhini Lukitaputri, Head of Business Operations Amartha dalam Instagram Talk Vol. 2 yang akan digelar pada:

? Kamis, 18 Maret 2021
? 16.00 - 16.45 WIB
? Instagram Amartha @amarthaid

Untuk kamu yang penasaran seputar apa saja program-program Amartha untuk memberdayakan perempuan di pedesaan dan ingin bertandya langsung dengan mitra Amartha, tandai kalendarmu dan saksikan acaranya ya!

Tags:

Artikel Terkait

test

Keuangan

Lebih Dekat Memahami Konsep Risk dan Return dalam Investasi

Keuangan

Apa Itu Paylater: Definisi, Contoh, dan Cara Pakai

Keuangan

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png