icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / 5 Gadget Agar Bersepeda Makin Aman dan Nyaman
icon-lang
icon-lang

5 Gadget Agar Bersepeda Makin Aman dan Nyaman

By Team Amartha Blog - 14 Jan 2021 - 3 min membaca

Kini bersepeda bukan lagi dianggap sebagai olahraga saja, namun juga sebagai salah satu bentuk gaya hidup.

Tidak sedikit dari para pesepeda yang rela merogoh kocek cukup dalam demi sebuah sepeda. Demi menunjang performa bersepeda, banyak aksesoris yang bisa Anda pilih.

Lalu apa saja gadget untuk bersepeda untuk mendongkrak kenyamanan bersepeda? Simaklah ulasan berikut ini.

5 Aksesoris Penunjang Kenyamanan Bersepeda

1. Smartphone Holder

Smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak kalangan, termasuk para pesepeda. Fitur GPS pada smartphone menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang membutuhkan smartphone holder pada sepeda kesayangan mereka. Namun ada sejumlah kriteria yang harus diperhatikan saat memilih aksesoris sepeda yang satu ini.

Pertama Anda harus memastikan holder dan smartphone Anda memiliki ukuran yang pas. Kedua adalah penjepit dan pastikan diameternya sesuai dengan diameter stang sepeda. Hal ini agar smartphone Anda tidak jatuh sewaktu melewati jalan yang terjal.

2. Gelang Monitor Detak Jantung

Gadget untuk bersepeda yang satu ini bisa Anda gunakan seperti jam tangan. Meski bukan termasuk gadget yang wajib dimiliki, benda ini terbilang cukup fungsional.

Alat ini bisa digunakan untuk mengukur detak jantung dan mengetahui seberapa jauh jarak yang bisa ditoleransi oleh jantung penggunanya.

Dengan begitu, pesepeda bisa menentukan kapan mereka harus beristirahat. Alat canggih yang satu ini dibanderol dengan harga yang sangat bervariasi, mulai dari 200 ribuan hingga dua jutaan rupiah tergantung merk dan fitur yang disuguhkan.

3. Speedometer

Speedometer merupakan salah satu gadget untuk bersepeda yang membuat sepeda Anda menjadi seperti kendaraan bermotor.

Fungsi utamanya adalah untuk mengetahui seberapa cepat Anda mengayuh sepeda Anda dan juga untuk mengukur seberapa jauh jarak yang sudah Anda tempuh.

Harga speedometer bisa dibilang cukup ramah dikantong. Dengan harga mulai dari sekitar 200 ribuan, Anda sudah bisa membawa pulang gadget yang satu ini dan membuat pengalaman bersepeda Anda semakin seru. 

4. Action Camera

Gadget yang satu ini bisa termasuk dalam kategori opsional. Pasalnya tak semua pesepeda memiliki hobi fotografi atau gemar mengabadikan momen-momen saat bersepeda.

Namun jika Anda tertarik, pilihlah action camera yang dilengkapi dengan stabilizer. Anda bisa memasang aksesoris canggih ini di setang maupun helm. 

5. Bel Elektrik

Sebenarnya nyaris semua sepeda kini sudah dilengkapi dengan bel manual. Namun apabila Anda merasa kurang puas, bel elektrik bisa menjadi alternatif yang tepat.

Anda bisa memilih jenis suara dengan tingkat volume yang berbeda-beda. Dengan begitu Anda bisa menyesuaikannya dengan jalur bersepeda yang Anda lewati.

Untuk mencegah terjadinya konslet, pilihlah bel elektrik yang sudah dilengkapi dengan fitur anti air. Itulah 5 gadget untuk bersepeda yang bisa Anda pilih untuk menunjang pengalaman dan kenyamanan bersepeda Anda. 

Artikel Terkait

5 Gadget Agar Bersepeda Makin Aman dan Nyaman

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png