icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / 5 Motor Listrik Buatan Indonesia, Mana Favoritmu?
icon-lang
icon-lang

5 Motor Listrik Buatan Indonesia, Mana Favoritmu?

By Team Amartha Blog - 18 Dec 2022 - 3 min membaca

Motor listrik buatan Indonesia telah banyak beredar di pasaran. Banyak model atau desain yang semakin trendy, bahkan tak kelihatan seperti motor listrik. Perkembangan industri otomotif elektrifikasi di Indonesia harus terus didukung agar tak kalah dengan motor keluaran pabrik luar negeri. 

Dengan memakai motor listrik, kamu telah mendukung gerakan eco-friendly dan mengurangi polusi dari kendaraan bermotor yang main tinggi. Apabila kamu berminat untuk membeli salah satunya, boleh simak sedikit ulasan tentang motor listrik terbaik di Indonesia di bawah ini.

Intip 5 Motor Listrik Buatan Indonesia

Alasan produsen motor Indonesia membuat banyak inovasi untuk kendaraan listrik berupa motor tentu didukung dari minat dan daya beli masyarakat. Orang Indonesia masih banyak lebih merasa praktis berkendara dengan motor. 

Apalagi di daerah perkotaan yang rawan macet, mengendarai motor merupakan sebuah cara cepat. Inilah motor-motor listrik besutan anak bangsa.

1. Gesits 

Resmi diluncurkan di tahun 2019, bentuknya yang mirip Honda Vario ini dilengkapi dengan pilihan warna merah, putih dan hitam. Dengan tenaga 5KW, motor ini dapat menempuh jarak 100 km jika daya baterainya sedang penuh. 

Gesits di support dengan 3 mode saat berkendara, eco mode, urban mode dan sport mode. Tak perlu isi bensin, untuk isi daya bisa di SPBU atau pertamina terdekat. Jika berminat membeli Gesits, harga motor listrik Honda ini dibanderol mulai 26 juta.

2. Viar Q1

Pabrik motor listrik buatan Indonesia ini telah eksis sejak 2000-an. Body dan desain motor listrik ini mirip seperti skuter matic jadul. Meski nampak mini namun desainnya compact. 

Jarak tempuh maksimal Viar 60 km jika daya dalam kondisi penuh. Daya motor bisa diisi penuh selama maksimal 5 jam. Siapkan dana 18 juta jika kamu berminat pada Viar Q1.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Listrik Yang Cocok Untuk Milenial

3. Alessa eX3000

Motor yang dirakit di Cikarang ini menggunakan teknologi smart battery berdaya 2 KWh yang mampu menjangkau jarak tempuh hingga 70 km. Klaimnya, Alessa ini dapat melaju dengan mulus di jalan menanjak. Budget yang kamu butuhkan untuk memiliki motor listrik ini Rp 17 juta.

4. BF Goodrich BF-CG

Desainnya sama sekali tak seperti motor listrik, mengadopsi gaya café racer motor ini Nampak ramping namun gahar. Jarak tempuh BF Goodrich mencapai 58 km/jam ketika baterai dalam kondisi penuh. 

Pabriknya ada di Jawa Tengah, jika bosan dengan model motor listrik yang seperti skuter matic kamu bisa pilih model ini. Harga motor listrik Indonesia ini hanya 19 jutaan saja.

5. Rakata NX8

Merasa kurang gahar dengan BF Goodrich, kamu bisa langsung pilih Rakata NX8. Motor yang dirakit di Tangerang ini memiliki lampu LED. Dengan modelan sport seperti ini, tentu Rakata mampu menempuh jarak 85 km/jam. 

Ia memiliki komponen dinamo 2000 watt sebagai transmisi. Motor ini bisa kamu pakai dengan mudah pada kemiringan jalan sampai 30 derajat. Kurang lebih butuh 54 juta untuk menunggangi motor sport listrik ini.

Jadi bagaimana? Di antara 5 nama motor listrik buatan Indonesia yang telah disebutkan di atas. Manakah yang paling menarik perhatianmu? Akankah kamu beralih atau mencoba memiliki satu kendaraan elektrifikasi di rumah? 

Mau membeli motor listrik sebagai wishlist di tahun 2023? Yuk, mulai berinvestasi di Amartha dan kamu bisa mendapatkan passive income mingguannya. Amartha sangat aman karena telah berizin dan diawasi oleh OJK. Cukup dengan pendanaan mulai 100 ribu, kamu bisa raih imbal hasil mencapai 15% flat per tahunnya, lho! Tunggu apalagi?

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

Bisnis Bengkel Motor: Persiapan, Strategi dan Keuntungannya!

Tips Bisnis

5 Motor Listrik Buatan Indonesia, Mana Favoritmu?

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png