icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / Berbisnis Ala Generasi Milenial
icon-lang
icon-lang

Berbisnis Ala Generasi Milenial

By Team Amartha Blog - 27 Feb 2019 - 3 min membaca

Bingung ingin mulai berbisnis apa? Atau kamu sedang bingung mencari ide untuk bisnis lainnya? Ya, sebagai pebisnis harus jeli dalam memilih bisnis yang cocok di pasaran dan tentunya harus sesuai dengan passion anda.

Apalagi, bagi anda yang baru saja memulai bisnis pertama. Anda harus paham betul bisnis yang ingin dilakukan. Seperti kata Jack Ma, jika kamu ingin tumbuh, temukanlah kesempatan yang baik. Saat ini, jika kamu ingin menjadi perusahaan yang baik, pikirkanlah permasalahan sosial yang bisa kamu beri solusi.

Nah, ada beberapa bisnis ala Generasi Milenial yang sedang populer sekarang, yakni

Bisnis Online

Saat ini bisnis online semakin berkembang. Apalagi, Anda bisa menjual produk di manapun di era digital ini. Anda bisa menggunakan Instagram, Facebook, Twitter atau media sosial lainnya. Saat ini, beberapa perusahaan e-commerce juga semakin banyak tanpa harus membuka toko.

[caption id="attachment_3314" align="aligncenter" width="3500"] Photo by Bench Accounting on Unsplash[/caption]

Bisnis Kafe

Bisnis kafe memang sedang menjamur di beberapa tahun ini. Bahkan, kafe-kafe yang khusus menjual kopi sudah semakin banyak. Banyak cerita sukses para pengusaha kafe yang berhasil menjual kopinya baik melalui aplikasi maupun mendatangi lansung kafe tersebut. Apalagi, kemudahan untuk membeli lewat aplikasi.

[caption id="attachment_3316" align="aligncenter" width="3456"] Photo by Nafinia Putra on Unsplash[/caption]

Bisnis Jasa

Anda bisa menggunakan bakat atau hobi yang sudah terasah sejak dulu seperti memulai bisnis jasa fotografi, video atau jasa lainnya. Misalnya, Anda punya bakat dalam fotografi. Anda bisa memulai bisnis jasa fotografi dengan menawarkan kepada teman-teman terdekat atau media sosial.

[caption id="attachment_3317" align="aligncenter" width="4083"] Photo by charley pangus on Unsplash[/caption]

Bisnis Social Media

Banyak influencer dari Instagram dan YouTube yang sudah terkenal sekarang. Bahkan, pendapatan mereka bisa fantastis. Bahkan, influencer yang sudah terkenal di Instagram atau YouTube bisa mendapatkan penghasilan puluhan atau bahkan ratusan juta.

[caption id="attachment_3318" align="aligncenter" width="6480"] Photo by Erik Witsoe on Unsplash[/caption]

Bisnis Pendanaan Digital

Nah, bisnis pendanaan digital. Bisnis apa itu? Bisnis yang memudahkan anda mendapatkan keuntungan lebih dari memberikan pendanaan kepada pelaku usaha. Pendanaan digital lebih dikenal sebagai fintech peer to peer lending. Anda bisa memberikan pendanaan  kepada pelaku usaha melalui platform p2p lending. Salah satunya adalah Amartha. Perusahaan fintech p2p lending ini menghubungkan pendana dengan pengusaha mikro dari desa.

Photo by UKssay

Dengan pendanaan Rp 3 juta, Anda sudah bisa memberikan pendanaan kepada pengusaha mikro perempuan. Anda mendapatkan imbal hasil yang menguntungkan sampai 15%. Yuk, kunjungi Amartha.com.

Artikel Terkait

Berbisnis Ala Generasi Milenial

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png