icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / Deretan Total Kekayaan Lionel Messi Sang Juara Dunia
icon-lang
icon-lang

Deretan Total Kekayaan Lionel Messi Sang Juara Dunia

By Team Amartha Blog - 26 Dec 2022 - 3 min membaca

Siapa yang tidak kenal dengan pesepakbola Lionel Messi? Pemain sepak bola asal Argentina yang telah berkarir selama 19 tahun. Bergelut di dunia sepak bola hampir dua dekade, berapa total kekayaan Lionel Messi?

Lionel Messi dikenal sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia. Dia berada di urutan ketiga pemain sepak bola terkaya 2022. Dari mana sumber dan berapa total kekayaannya? Simak selengkapnya pada ulasan berikut ini!

4 Sumber dari Total Kekayaan Lionel Messi

Selama berkarir, Messi dikenal sebagai salah satu pemain hebat sepanjang masanya. Messi telah banyak berhasil menjuarai ajang turnamen dan kompetisi. Baru-baru ini, Argentina menjuarai ajang kompetisi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Dalam kemenangan itu, Argentina berhasil mencetak 15 gol yang 7 di antaranya dicetak oleh Messi.

Tidak hanya hebat di lapangan, Messi juga hebat dan pandai bekerja sama dalam urusan luar lapangan. Berikut ini sumber dari total  kekayaan Lionel Messi 2022 baik sebagai atlet atau yang lain.

1. Gaji Pemain Sepak Bola

Sebagai pemain sepak bola, tentu gaji pemain menjadi salah satu sumber kekayaannya. Gaji menjadi pemain sepak bola tidaklah sedikit, mengingat pekerjaan yang dilakukan cukup berat dan bertaruh nyawa.

Saat di Paris Saint-Germain, Messi mendapat gaji pemain sebesar $35 juta setiap tahunnya. Artinya, dia mendapat $8,790 setiap jamnya. Ketika masih jadi pemain Barcelona, Messi mendapat kontrak yang cukup fantastis. 

Dari 2016 hingga 2021 penghasilan Messi menembus $650 juta atau setara dengan Rp9,1 triliun. Artinya, Messi bisa menghasilkan Rp41,6 miliar setiap minggunya.

2. Bisnis Fashion

Setelah kontraknya berakhir dengan Barcelona pada 2021 lalu, Messi kemudian mengabarkan berdirinya bisnis fashion besutannya dengan nama The Messi Store. Tokonya ini menjadi salah satu sumber dari total kekayaan Lionel Messi. 

The Messi Store ini menjual berbagai produk seperti jaket, kaos, celana, dompet hingga kaos kaki. Produk-produk tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau untuk ukuran produk dengan brand internasional. Harga yang dibanderol mulai dari ratusan hingga jutaan.

Baca Juga: Krisis Ekonomi Argentina di Tengah Euforia Juara Piala Dunia

3. Kontrak dengan Brand Ternama

Kabarnya, Messi menekan kontrak dengan Adidas dengan jenjang kontrak selama seumur hidup. Bayangkan, berapa total kekayaan Lionel Messi setelah dikontrak oleh brand ternama itu.

Kesepakatan itu sudah berlangsung sejak 2017 lalu. Dari kontrak tersebut, Messi setidaknya mendapatkan $25 juta setiap tahunnya. Kemudian, Maret 2022 kemarin Messi juga dikontrak selama tiga tahun oleh situs fan tokens Socios.com. Dari kesepakatannya itu, Lionel Messi menghasilkan setidaknya $20 juta.

4. Kemitraan Berbayar dan NFT

Sumber kekayaan Lionel Messi juga berasal dari kerjasamanya dengan brand-brand besar skala internasional. Kekayaan yang dihasilkan cukup fantastis. Dalam setahun Messi bisa mendapatkan 55 juta dollar AS. Kekayaannya ini hanya selisih tipis dengan atlet tenis Roger Federer.

Tidak hanya bersumber dari kemitraan, Lionel Messi juga bermain di dunia crypto NFT. Dari sana, setidaknya Messi mendapatkan 20 juta dollar AS setiap tahunnya.

Total Kekayaan Lionel Messi

Dikabarkan bahwa kekayaan Lionel Messi menembus 400 juta dolar AS jika dirupiahkan sebesar Rp5,7 triliun. Hal itu menjadikan Lionel Messi sebagai pesepak bola terkaya di dunia. Bahkan, di tahun 2022 ini, Messi menjadi atlet dengan penghasilan paling banyak selama periode satu tahun mulai 1 Mei 2021 hingga 1 Mei 2022.

Mengingat banyaknya sumber penghasilan Messi baik dari lapangan maupun luar lapangan, dirinya menjadi satu dari enam atlet yang dilabeli status miliarder. 

Ingin Berpenghasilan Lebih Seperti Messi?

Bagaimana, ingin memiliki penghasilan sebesar total kekayaan Lionel Messi? Tidak ada yang tidak mungkin, kamu bisa mendapatkannya dengan berinvestasi,lho. Mulai investasi 100 ribu aja di Amartha, kamu bisa mendapatkan imbal hasil mencapai 15% flat per tahun. Jadi tunggu apa lagi? So, yuk langsung download aplikasi Amartha dan menjadi lender sekarang juga!

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

Berapa Gaji Lionel Messi di PSG dan Barcelona?

Gaya Hidup

Deretan Total Kekayaan Lionel Messi Sang Juara Dunia

Gaya Hidup

Lakukan Gaya Hidup Minimalis dengan Lima Hal Ini

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png