icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / Makanan Penjaga Stamina Agar Tak Mudah Sakit
icon-lang
icon-lang

Makanan Penjaga Stamina Agar Tak Mudah Sakit

By Team Amartha Blog - 13 Mar 2020 - 3 min membaca

Makanan Penjaga Stamina Agar Tak Mudah Sakit - Stamima merupakan kemampuan seberapa lama daya tahan organisme manusia untuk melawan kelelahan dalam batas waktu tertentu, semakin berat pekerjaan baik secara fisik maupun mental, semakin berat yang dilakukan akan semakin banyak stamina yang terkuras.

Ada berbagai  cara yang dapat Anda lakukan untuk mempertahan stamina Anda, diantaranya yakni menjalani pola hidup yang sehat dan yang paling efektif adalah dengan mengonsumsi beragam makanan bergizi. Berikut ini makanan yang mampu menjaga stamina Anda karena mampu dengan cepat menambah stamina pada tubuh Anda apabila mengonsumsi makanan ini.

Telur

Telur merupakan makanan yang tidak diragukan lagi manfaat dan kegunaannya dalam menambah stamina tubuh, sebab telur sangat banyak mengandung leusin yang kadar kandungannya sangat tinggi, yaitu asam amino esensial yang berperan dalam penyerapan gula dalam metabolisme lemak dalam menghasilkan energi. 

Serta telur mentah sangat kaya akan protein, karbohidrat dan juga zat besi yang sangat banyak sehingga sangat membantu dalam menjaga stamina tubuh manusia agar Anda tidak mudah sakit dan senantiasa terus sehat.

Ikan Salmon dan Tuna

Ikan salmon dan tuna memiliki kandungan vitamin B12 yang sangat tinggi, selain itu ikan salmon dan tuna sangat dikenal dengan kandungan protein dan asam lemak omega-3 dengan kadar yang tinggi. 

Telah terbukti bahwa omega-3 memiliki manfaat untuk meningkatkan performa dan ketahanan tubuh saat beraktivitas fisik. Perpaduan antara asam lemak omega-3, vitamin B12 serta protein dipercaya dapat meningkatkan produksi energy yang ada di dalam tubuh sehingga bisa menjaga stamina Anda.

Pisang

Mengonsumsi buah juga dipercaya mampu meningkatkan stamina tubuh manusia, salah satu buah yang memiliki manfaat menambah stamina adalah pisang, yang merupakan buah yang kaya akan kandungan kalium, vitamin B6, serta tak ketinggalan kandungan karbohidrat yang banyak.

Diketahui bahwa ketiga kandungan yang dimiliki buah pisang dapat menambah stamina dan meningkatkan energi tubuh Anda ketika sedang memiliki aktivitas yang berat.

Beras Merah

Beras merah merupakan olahan dasar dari nasi merah yang memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari mengurasi obesitas serta baik bagi kesehatan tulang. Sebab memiliki serat yang tinggi dan vitamin B yang kompleks dan membantu memperlancar proses pencernaan. Serta kandungan nutrisi yang memberikan rasa kenyang sehingga mampu menjaga stamina ketika bekerja sepanjang hari dan mampu menjaga kesehatan Anda.

Mengonsumsi makanan penambah stamina mampu membuat performa kerja Anda menjadi optimal, serta mampu menjaga kesehatan Anda agar tidak terserang penyakit yang mampu membuat Anda terhambat dalam mengerjakan Aktivitas sehari-hari Anda.

Baca Juga : 3 Must-Try Simple Super Juice Recipes to boost your Busy Day!

Itulah makanan yang dapat menjaga stamina yang dapat Anda coba untuk menjaga kesehatan, di tengah cuaca dan maraknya berbagai penyakit yang menyerang saat ini terutama flu yang sedang merajalela akibat cuaca yang tidak menentu, kadang hujan dan terkadang sangat terik yang membuat stamina menjadi terkuras.

Tags:

Artikel Terkait

4 Universitas BUMN dan Info Beasiswanya

Gaya Hidup

6 Tokoh Wanita Islam yang Menginspirasi, Patut Dicontoh!

Gaya Hidup

6 Barang Murah untuk THR Lebaran Agar Lebih Hemat

Gaya Hidup

Unik dan Berkesan! Intip 5 Ide THR Lebaran untuk Pelanggan

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png