icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / Unik dan Berkesan! Intip 5 Ide THR Lebaran untuk Pelanggan
icon-lang
icon-lang

Unik dan Berkesan! Intip 5 Ide THR Lebaran untuk Pelanggan

By Team Amartha Blog - 21 Apr 2023 - 3 min membaca

Beberapa hari lagi Hari Raya Idul Fitri, sudahkah kamu memilih ide THR lebaran untuk pelanggan? Selain dijadikan sebagai momen berinteraksi, memberi hadiah pada pelanggan juga bisa menjadi salah satu ajang promosi.

Pasalnya, hal ini bisa membantu membangun kedekatan sekaligus meningkatkan loyalitas pelanggan. Karena itu, jangan lupa memilih ide hadiah yang unik dan berkesan untuk diberikan sebagai THR.

5 Pilihan Ide THR Lebaran untuk Pelanggan yang Unik dan Berkesan

THR untuk pelanggan tentu tidak bisa disamaratakan dengan pemberian untuk orang terdekat, karyawan, atau rekan kerja. Sebab, kamu harus mempertimbangkan manfaat serta kesan yang akan ditimbulkan. Sebagai referensi, 5 opsi berikut bisa dijadikan ide menarik.

Gift Card Voucher Belanja

Ide THR lebaran unik yang pertama adalah gift card berupa voucher belanja, baik itu berupa diskon, gratis ongkir, maupun cashback. Sebagai alternatif, kamu juga bisa memberi voucher khusus untuk pembelian produk-produk eksklusif.

Dengan memberikan gift card atau voucher belanja, pelanggan akan merasa dihargai. Selain itu, ide ini juga dapat meningkatkan penjualan Anda dan memberikan branding yang lebih baik karena pelanggan dapat menggunakan hadiahnya untuk berbelanja.

Saldo Pulsa atau Kuota Internet

Selanjutnya, pulsa atau kuota internet juga bisa menjadi ide THR lebaran untuk pelanggan. Selain unik, saldo pulsa atau kuota juga bisa menjadi hadiah yang berkesan karena bisa membantu pelanggan untuk terus bersilaturahmi secara online.

Nominalnya tidak perlu mahal, cukup berikan saldo pulsa dan kuota internet secukupnya pada pelanggan yang beruntung. Yang penting, pelanggan bisa melihat ketulusanmu saat memberikan hadiah tersebut.

Baca Juga: 8 Hampers Lebaran untuk Mertua Agar Makin Disayang

Merchandise

Merchandise atau barang-barang promosi seperti mug, topi, tas, atau kalender yang berkaitan dengan momen lebaran juga bisa menjadi ide THR selain uang yang berkesan. Namun sebaiknya, pilihlah jenis merchandise yang pasti berguna.

Jika punya budget lebih, kamu juga bisa membuat merchandise custom. Contohnya seperti pouch atau tas kecil yang diberi desain menarik dan logo usahamu, sehingga bisa sekaligus menjadi ajang promosi.

Bingkisan Produk Gratis

Hampir semua orang pasti menyukai bingkisan produk gratis yang diberikan secara cuma-cuma. Sehingga di momen lebaran ini, kamu bisa memberikan produk unggulanmu secara gratis sebagai ide THR lebaran untuk pelanggan.

Memberikan produk gratis tentu bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan pada usahamu karena mereka merasa lebih dihargai. Namun ingat, tetap perhitungkan berapa total produk gratis yang bisa diberikan agar kamu tidak rugi.

Hampers Snack atau Kue Kering

Ide hadiah THR lebaran yang terakhir adalah snack atau kue kering khas lebaran. Ini bisa jadi hadiah yang menarik, terutama jika kamu pandai membuat kue kering, atau jika usahamu bergerak di bidang kuliner.

Namun jika ingin praktis, maka membeli kue yang sudah jadi atau membeli snack siap makan juga sama okenya. Tapi, jangan lupa untuk menyisipkan ucapan hadiah di dalam kemasan hampers kue yang diberikan agar pelanggan semakin terkesan.

Sebenarnya, ada banyak pilihan ide THR lebaran untuk pelanggan yang dapat Anda berikan. Pilihlah ide yang sesuai dengan budget dan karakteristik usaha Anda agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi pelanggan dan meningkatkan loyalitas mereka.

Selain berbagi ide THR lebaran untuk pelanggan, kamu juga bisa berbagi pendanaan kolektif bagi pelaku usaha mikro bersama Amartha. Mulai pendanaan dari Rp 100.000 aja sudah bisa melakukan pendanaan melalui Amartha untuk mendukung usaha mikro di Indonesia. Serta bisa mendapatkan keuntungan imbal hasil hingga 15% flat per tahun.

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

Unik dan Berkesan! Intip 5 Ide THR Lebaran untuk Pelanggan

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png