icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Menarik Drama All of Us Are Dead
icon-lang
icon-lang

Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Menarik Drama All of Us Are Dead

By Team Amartha Blog - 15 Feb 2022 - 3 min membaca

Fakta dan Sinopsis Serial All of us are Dead 

Netflix kembali merilis sebuah serial yang kemudian hype di berbagai negara termasuk Indonesia. Serial tersebut bertajuk All of us are Dead yang ber-genre horor. Ingin tahu sinopsis dan fakta-fakta menarik seputar serial horor terbaru dari Netflix tersebut? Simak artikel ini hingga selesai.

Sinopsis All of Us are Dead

Serial baru dari Netflix ini merupakan sebuah drama Korea yang fokus pada perjuangan para siswa di suatu sekolah. Mereka harus berjuang dari serangan zombie di sekolahnya.

Cerita All of us Dead berfokus pada seorang siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolahnya. Mereka mencoba untuk menyelamatkan diri dari wabah virus zombie yang sudah menyebar. Mereka juga harus berjuang untuk segera keluar dari sekolah sebelum terinfeksi.

Jumlah Episode

Bagi yang bertanya All of us are Dead berapa episode, jawabannya tergolong relatif singkat. Serial terbaru Netflix ini hanya berjumlah 12 episode saja. Jumlah tersebut termasuk standar, artinya tidak terlalu panjang maupun pendek.

Selain itu, serial ini kabarnya akan berlanjut di season 2. Namun sampai saat ini belum Ada informasi tanggal rilis untuk season selanjutnya.

Fakta Menarik

Serial horor terbaru Netflix ini memiliki sejumlah fakta-fakta menarik sebagai berikut:

1.  All of Us are Dead Diangkat Dari Webtoon

Serial ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karangan Joo Dong-geun. Selain itu, ternyata Webtoon yang diadaptasi menjadi serial Netflix ini dikenal juga dengan judul School Attack.

Pengarang novel webtoon ini dikenal sebagai pengarang yang memiliki ciri khas pada imajinasinya yang liar. Selain itu, dia adalah seorang pengarang yang memiliki ide liar dan mencekam.

2.  Berfokus Pada Cerita Remaja

Jika kamu penonton serial di Netflix, khususnya horor, pasti kamu tahu bahwa tidak banyak serial zombie bertemakan remaja. Serial yang diadaptasi dari novel Webtoon ini berfokus pada kisah para remaja di suatu sekolah.

Fokus cerita yang hanya tertuju pada remaja dan sekolahan ini juga menjadi salah satu alasan kenapa serial ini begitu menegangkan. Pasalnya, di sekolahan para murid tidak bisa mengakses senjata untuk melemahkan para zombie seperti di serial-serial zombie yang lain.

3.  Aktor Profesional

Sebagian besar karakter pada serial ini adalah murid SMA. Akan tetapi, faktanya hanya Park Ji-hu saja pemain yang masih bersekolah. Selain itu, aktor-aktor di serial ini juga merupakan aktor profesional yang membuat vibe horor pada serial ini menjadi lebih menegangkan.

Baca Juga: Pelajaran Finansial dari Drama Korea Itaewon Class

4.  Para Aktor Melalui Pelatihan Laga yang Keras

Serial All of us are Dead di Netflix mengharuskan semua pemainnya untuk beradegan laga. Sebelumnya para pemain serial tersebut harus berlatih selama 3 bulan penuh dengan intensitas yang tinggi.

Durasi pelatihan para pemain dilakukan selama 1 jam pada setiap sesi setiap tiga kali dalam seminggu. Pelatihan keras yang dilalui oleh para pemainnya juga ternyata berdampak bagus pada kesehatan.

5.  Adegan Laga yang Sangat Menantang

Serial ini menyuguhkan laga-laga yang begitu menantang. Setelah melalui pelatihan selama 3 bulan penuh, termasuk pelatihan bela diri membuat para pemain menjadi semakin mantap saat beradegan di dalam serial ini.

Namun, beberapa adegan laga yang ditampilkan membuat sang sutradara, yaitu Lee JQ merasa khawatir terhadap para pemainnya. Lee JQ merasa beberapa pemain membutuhkan stunt double.

Meski sempat timbul kekhawatiran, akan tetapi akhirnya para pemainnya ternyata bisa membaik dengan cepat karena kebanyakan usianya masih muda.

Sebelum hype dari serial ini berkurang, yuk, tonton segera All of us are Dead.

Tags:

Artikel Terkait

4 Universitas BUMN dan Info Beasiswanya

Gaya Hidup

6 Tokoh Wanita Islam yang Menginspirasi, Patut Dicontoh!

Gaya Hidup

6 Barang Murah untuk THR Lebaran Agar Lebih Hemat

Gaya Hidup

Unik dan Berkesan! Intip 5 Ide THR Lebaran untuk Pelanggan

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png