icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Siaran Pers / Amartha dan Bank Ganesha Kerjasama Tahap II, Salurkan Pendanaan Usaha Mikro
icon-lang
icon-lang

Amartha dan Bank Ganesha Kerjasama Tahap II, Salurkan Pendanaan Usaha Mikro

By Team Amartha Blog - 28 Feb 2020 - 3 min membaca

Jakarta, 28 Februari 2020 - PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha perkuat kerjasama dengan PT Bank Ganesha Tbk dalam penyaluran kredit usaha mikro secara channeling tahap II. Sinergi ini ditandai dengan penandatangan kerjasama oleh Aria Widyanto, Chief Risk and Sustainability Officer Amartha dan Lisawati, Presiden Direktur Bank Ganesha yang disaksikan oleh perwakilan dari World Bank Washington DC di Jakarta Pusat pada Jumat (28/02).

Aria Widyanto menandatangani kerjasama dengan PT.Bank Ganesha tbk - (Kiri ke Kanan) Salman Alibhai - Senior Operations Officer at The World Bank, Fajar Pane - Social Development Analyst at The World Bank, Clarita Kusharto - M&E specialist at The World Bank, Sri Indrastuti Hadiputranto - owner of HHP, Aria Widyanto - CRSO Amartha, Lisawati - presiden direktur Bank Ganesha, Setiawan Kumala - direktur bisnis Bank ganesha, Sugiarto Surjadi - direktur kepatuhan Bank ganesha, Sudarto - wakil presiden komisaris independen Bank ganesha.

Kerjasama channeling tahap II antara Amartha dan Bank Ganesha akan menyalurkan pendanaan usaha sebesar Rp 500 miliar kepada mitra Amartha yang merupakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan. Kerjasama ini, telah terjalin sejak 2018, pada channeling tahap I telah menyalurkan pendanaan sebesar Rp 200 miliar.

Dengan penyaluran kredit ini maka Amartha dan Bank Ganesha turut berpartisipasi dalam mendukung ekonomi Indonesia melalui perkembangan sektor usaha di Indonesia dan menciptakan dampak sosial yang positif khususnya terhadap perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

Tags:

Artikel Terkait

Amartha Menyalurkan 100 Ekor Sapi Kurban untuk 100 Desa Prasejahtera di Indonesia

Siaran Pers

Permudah Akses Finansial di Sektor Akuakultur, Amartha Gandeng eFishery untuk Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

Siaran Pers

Amartha Peroleh Pendanaan dari Community Investment Management Salurkan Permodalan 100 Juta Dollar AS untuk UMKM Indonesia

Siaran Pers

Ulang Tahun ke-13, Amartha Perkuat Komitmen Dorong Kesejahteraan Pelaku Usaha Akar Rumput Lewat Teknologi

Siaran Pers

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png