icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Siaran Pers / Miliki Potensi dan Performa Unggul, Amartha Target Berdayakan 110 Ribu Perempuan Penguasaha Mikro di Sulawesi
icon-lang
icon-lang

Miliki Potensi dan Performa Unggul, Amartha Target Berdayakan 110 Ribu Perempuan Penguasaha Mikro di Sulawesi

By Team Amartha Blog - 17 Mar 2021 - 3 min membaca

PT. Amartha Mikro Fintek (Amartha) menargetkan lebih dari 110 ribu mitra usaha dengan total penyaluran pendanaan mencapai Rp 500 Miliar di tahun 2021 ini atau tumbuh 40% secara year on year (yoy).

Andi Taufan Garuda Putra selaku Founder & CEO Amartha mengatakan, Sulawesi memiliki pasar potensial untuk pertumbuhan bisnis. UMKM di Sulawesi juga memiliki daya tahan yang kuat dalam menghadapi berbagai gejolak ekonomi, termasuk selama pandemi.

"Di masa pandemi ini, dapat disyukuri non performing finance (NPF) pada posisi 0% atau sangat bagus dengan tenor pinjaman yang diberikan 1 tahun dan bunga yang kompetitif," tambahnya saat ditemui di The Rinra Hotel, Makassar, pada Selasa (09/03) lalu.

Baca Juga: Berdayakan Banyak UMKM, Amartha Jangkau Pulau Sulawesi

Dalam konferensi pers tersebut, Andi Taufan turut menjelaskan kualitas portofolio Amartha saat ini, di masa pandemi sudah jauh lebih baik.

"Bisa kita bilang sekarang situasinya lagi recovery periode karena sudah masa perbaikan yang oumayan kena tekanan di tahun lalu. Kalau bisa dibilang sekarang sudah single digit dan sudah turun signifikan. Masuk 2021 lebih stabil kembali normal lagi. Dan bahkan di masa pandemi ini, kita terus supporting usaha-usaha mikro untuk recover. Kualitas pinjamannya sekarang sudah kembali seperti sebelum pandemi." jelasnya.

Hadir sejak tahun 2019, Amartha telah menjangkau 4 Provinsi di Pulau Sulawesi, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat dengan total dana tersalurkan mencapai Rp 300 Miliar kepada lebih dari 60.000 mitra usaha.

Andi Taufan juga membeberkan segmentasi pendanaan usaha mikro paling banyak bergerak di bidang perdagangan, warung sembako, warung kopi, hingga warung usaha sayur-mayur.

Artikel Terkait

Miliki Potensi dan Performa Unggul, Amartha Target Berdayakan 110 Ribu Perempuan Penguasaha Mikro di Sulawesi

Siaran Pers

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png