icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Teknologi dan Inovasi / Produk Terbaru Bisnis / 5 Alasan Kenapa Harus Ikut Bisnis Investasi Online
icon-lang
icon-lang

5 Alasan Kenapa Harus Ikut Bisnis Investasi Online

By Team Amartha Blog - 8 Feb 2022 - 3 min membaca

Keuntungan Bisnis Investasi Online di Masa Depan

Bisnis investasi online saat ini begitu menjanjikan. Selain mudah dilakukan, modal yang dikeluarkan juga sangat kecil.

Apalagi untuk kamu yang masih muda. Kegiatan ini sangat mudah dipelajari dan bisa jadi bekal di masa depan. 

Artikel ini akan membahas terkait keuntungan kamu berinvestasi online. Simak sampai rampung ya!

Apa itu bisnis investasi online?

Sebelum menuju alasan harus investasi online, kamu harus tahu apa itu investasi online. Investasi online adalah kegiatan untuk menanamkan modal secara online atau daring melalui sebuah platform atau aplikasi.

Ada banyak macam jenis yang ditawarkan, mulai dari Reksa Dana, Saham, hingga model Crowdfunding. Nah, sedikitnya ada 5 alasan kenapa kamu harus ikut investasi online. Berikut selengkapnya:

1. Mudah dilakukan

Investasi online sangat mudah dilakukan, kapan saja dan dimana saja. Baik anak muda maupun orang tua. 

Kamu hanya perlu menyediakan device, bisa smartphone atau laptop. Kemudian koneksi internet yang bisa membantumu berselancar.

Sebelumnya, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu tentang aplikasi, keuntungan yang diberikan, dan riwayat portofolionya. Setelah itu, kamu bisa melakukan investasi dengan mudah dari berbagai platform. Sangat mudah kan?

2. Modal yang dikeluarkan kecil

Berbeda dengan bisnis fisik atau bahkan jasa, pekerjaan yang satu ini masuk dalam bisnis investasi online modal kecil. Salah satunya jika kamu berinvestasi di Amartha. 

Amartha memiliki program Crowdfunding yang nilai investasinya mulai Rp100.000 saja. Pastinya sangat terjangkau untuk pelajar, karyawan lepas, hingga karyawan tetap. Tua-muda bisa mulai.

Berbicara tentang modal kecil, ada juga orang yang melakukan bisnis investasi online tanpa modal. Biasanya mereka memanfaatkan kode ajakan atau referal dari orang yang mau melakukan investasi.

Dari kode referal orang menggunakan platform tersebut, nilainya digunakan untuk berinvestasi. Meski begitu, cara ini cukup susah bagi yang tidak terlalu punya banyak teman.

3. Mendapat keuntungan harian

Ketika kamu melakukan bisnis investasi online, maka kamu bisa memantau profitmu setiap hari. Sebab, kegiatan ini merupakan bisnis investasi online profit harian.

Setiap harinya, keuntungan yang kamu dapatkan bisa berubah. Baik berkurang atau bertambah, tergantung jenis investasi yang dipilih.

Nah, karena kamu bisa melakukan controlling tiap hari, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk membeli dan menjual setiap hari. Ini biasanya dilakukan oleh kamu yang berinvestasi saham. Sebab, pergerakannya sangat cepat.

4. Tabungan masa depan

Investasi juga bisa menjadi tabungan untuk masa depan. Kamu bisa melakukan plotting sesuai kebutuhan kamu. Misalnya, untuk menabung, membeli kendaraan, dana pensiun dan lain sebagainya.

Jenis investasinya juga bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Misal investasi jangka pendek, menengah, ataupun panjang. 

Biasanya untuk jangka pendek, investasinya mulai 1-3 tahun. Kemudian, jangka menengah bisa 3-10 tahun. Terakhir,  jangka panjang bisa lebih dari 10 tahun. 

5. Membantu pelaku usaha mikro

Memberi bantuan kepada orang lain bisa dengan banyak cara. Salah satunya dengan melakukan investasi.

Pada Amartha, kamu diberikan ruang untuk membantu pelaku usaha mikro dengan penyaluran modal. Investasinya bisa mulai dari Rp100.000 saja, atau kalau punya dana lebih untuk berinvestasi, malah jauh lebih bagus.

Demikian keuntungan bisnis investasi online untuk masa depan. Tunggu apalagi? Siapkan diri sekarang dan segera investasi di Amartha yuk!

Tags:

Artikel Terkait

7 Perusahaan Indonesia yang Mendunia, Apa Saja?

Produk Terbaru Bisnis

Apa Itu Perusahaan Fintech: Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Produk Terbaru Bisnis

Super Apps Adalah: Definisi, Kelebihan, dan Karakteristiknya

Produk Terbaru Bisnis

Mengenal Transfer Online dan BI Fast. Apa Perbedaannya?

Produk Terbaru Bisnis

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png