icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Teknologi dan Inovasi / Produk Terbaru Bisnis / Deretan Sneakers Lokal yang Gak Kalah Keren dan Berkualitas
icon-lang
icon-lang

Deretan Sneakers Lokal yang Gak Kalah Keren dan Berkualitas

By Team Amartha Blog - 23 Oct 2020 - 3 min membaca

Membicarakan mengenai fashion memang tidak pernah ada habisnya, baik pakaian, tas, sepatu, maupun accesories lainnya. Kualitas produk dalam negeri yang semakin membaik juga menjadi alasan produk-produk lokal makin digandrungi oleh para peminat fashion di Indonesia. Salah satu produk fashion lokal yang berkualitas unggulan dan belakangan ini banyak diminati adalah sneakers. 

Ini Alasan Kenapa Kita Harus Pakai Produk Lokal

Kualitas sneakers lokal juga tidak kalah dengan kualitas brand luar yang sudah punya nama. Berikut ini 5 rekomendasi merk sneakers lokal kualitas terbaik dengan harga terjangkau. 

Kodachi

Siapa yang tak kenal dengan sneakers merk Kodachi? Merk sneakers yang satu ini awalnya merupakan produk dari Jepang, namun kini sudah diakuisisi oleh lokal. Sepatu yang memiliki desain unik dan khas dengan tiga garis diagonal ini sudah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia karena kualitasnya yang bagus, tahan lama, dan harganya yang terjangkau yaitu sekitar 80-300 ribu rupiah. 

Geoff Max Footwear

Geoff Max Footwear (GMX) merupakan sneakers merk lokal yang jika dilihat secara sekilas memiliki desain yang mirip dengan sneakers merk Vans keluaran Amerika Serikat. Meskipun modelnya mirip, harga yang ditawarkan untuk sneakers merk Geoff jauh lebih murah yaitu hanya kisaran harga 160 ribu sampai 755 ribu rupiah saja. Dari segi kualitas, sneakers merk Geoff ini sudah tidak diragukan lagi. 

Bikin Bangga, Produk Lokal Ini Udah Go International!

Saint Barkley

Salah satu sneakers merk lokal yang booming karena pernah digunakan oleh Presiden Jokowi adalah Saint Barkley. Sneakers yang diproduksi di Bandung ini menawarkan tampilan vintage dengan kualitas terbaik dan nyaman saat digunakan. 

Tidak hanya populer di kalangan masyarakat Indonesia saja, Saint Barkley juga sudah diimpor dan sudah memiliki penggemar di mancanegara. Harga yang dipatok untuk sneakers merk ini yaitu kisara 250 ribu sampai dengan 2 juta rupiah. 

NAH Project 

Selain Saint Barkley, merk sneakers yang viral karena pernah digunakan oleh Presiden Jokowi yaitu NAH Project. Kualitas yang ditawarkan oleh sneakers merk ini juga sudah tidak diragukan lagi karena menggunakan material yang lentur, nyaman, dan tidak membuat kaki menjadi pengap. Harga yang dipatok juga sangat terjangkau yaitu kisaran 250-800 ribu rupiah saja. 

Thanksinsomnia

Sneakers lokal merk ini memiliki desain yang mayoritas vintage dan klasik dengan seri andalannya yaitu Thanksinsomnia Bone Sneakers dengan rubber gum untuk bagian solnya dan Queen Beer Jeans. Sneakers merk ini sangat recommended karena nyaman dipakai, desain yang unik dan menarik, dan tahan lama. Harga yang dibanderol untuk sneakers merk ini yaitu kisaran 180-375 ribu rupiah. 

Banting Stir Ibu Rini Dari Usaha Sepatu ke APD

Tips Bisnis Sneakers Lokal Laris Manis

Banyaknya sneakers lokal berkualitas terbaik tidak hanya bermanfaat bagi pencinta dunia fashion saja, namun juga menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Bagi Anda yang ingin terjun dalam bisnis sneakers lokal, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah modal yang cukup. 

Modal inilah yang nantinya berguna untuk membeli stok produk yang akan Anda jual dan biaya sewa kios apabila Anda akan berjualan secara offline. Apabila modal usaha sudah siap, Anda bisa melakukan survei untuk memilih dan menentukan supplier sneakers lokal mana yang Anda inginkan, Jangan lupa juga untuk menentukan target pemasaran produk yang Anda jual agar keuntungan yang diperoleh bisa sesuai dengan harapan Anda. 

Lima merk sneakers lokal di atas bisa dijadikan sebagai referensi bagi Anda yang ingin membeli atau membuka usaha dengan keuntungan yang menggiurkan. Dengan membeli dan menggunakan produk lokal, Anda sudah ikut berpartisipasi dalam memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, terutama para pekerja atau buruh yang bekerja di industri produk lokal.  

Tags:

Artikel Terkait

7 Perusahaan Indonesia yang Mendunia, Apa Saja?

Produk Terbaru Bisnis

Apa Itu Perusahaan Fintech: Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Produk Terbaru Bisnis

Super Apps Adalah: Definisi, Kelebihan, dan Karakteristiknya

Produk Terbaru Bisnis

Mengenal Transfer Online dan BI Fast. Apa Perbedaannya?

Produk Terbaru Bisnis

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png