icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Teknologi dan Inovasi / Produk Terbaru Bisnis / Peluang Usaha Paket Isoman Selama Lonjakan Pandemi Covid-19
icon-lang
icon-lang

Peluang Usaha Paket Isoman Selama Lonjakan Pandemi Covid-19

By Team Amartha Blog - 10 Aug 2021 - 3 min membaca

Pandemi Covid-19 memunculkan peluang bisnis baru yang dapat menjadi salah satu solusi bagi pasien, yaitu paket isolasi mandiri (isoman).

Saat ini banyak orang yang menawarkan usaha paket isoman. Adapun produk-produk yang ditawarkan sangat beragam. Misalnya saja seperti obat-obatan dan vitamin, paket katering makanan, paket sembako dan kebutuhan lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Hermawan Kartajaya, pakar marketing, menilai kemunculan usaha-usaha ini berawal dari opportunity-seeking atau melihat dari suatu peluang yang ada para pelaku usaha.

Hermawan menilai peluang usaha paket isoman ini bergantung pada supply dan demand. "Sekarang ini boleh dikatakan tidak perlu mengambil risiko karena sifatnya kan besar sekali, tetapi nanti kalau demand mengecil atau hilang, itu mukau risk-taking." jelasnya mengutip dari Detik.

Perkiraan Biaya Yang Perlu Dikeluarkan Saat Isolasi Mandiri

Tips Menjalankan Usaha Paket Isoman

Masih melansir dari Detik, Hermawan membagikan beberapa tips bagi para pengusaha yang ingin menggeluti peluang dari paket isoman ini.

Pertama, pelaku usaha harus menjiwai bidang bisnis yang dikerjakan. Baginya akan sangat bahaya bila pelaku usaha tertarik membuka bisnis hanya karena mengikuti tren saja.

Tips selanjutnya adalah menilai peluang dan risiko yang dihadapi. Saat ini, peluang usaha dari paket isoman ini memiliki jumlah demand yang stabil namun, pengusaha perlu memahami risiko selanjutnya.

Ketiga, terbuka akan kolaborasi. Usaha paket isoman merupakan bisnis baru yang belum banyak diketahui oleh masyarakat, oleh karena itu diperlukan kolaborasi dengan brand lain. Kolaborasi ditujukan tidak hanya untuk memperkenalkan produk tetapi juga memperkuat bisnis agar tetap berjalan.

Terakhir, bangun brand yang kuat. Agar keberlangsungan usaha dapat terus berjalan, diperlukan membangun brand yang kuat. Suatu brand dapat bertahan lama dengan menunjukkan pembeda dengan kompetitor. Di tips ini diperlukan jiwa kreatif pelaku usaha. Buatlah produk paket isoman yang menarik agar dikenali oleh konsumen.

Itulah beberapa insight mengenai peluang usaha paket isoman yang tengah tren saat ini. Jangan lupa untuk menyisihkan keuntungan dari usaha yang kamu jalani sebagai tabungan atau investasi.

Alokasikan Keuntungan Bisnis Untuk Investasi

Amartha

Di tengah situasi yang tidak pasti ini kita perlu mempersiapkan banyak hal termasuk mengenai keuangan. P2P Lending Amartha merupakan salah satu alternatif investasi yang bisa dicoba dalam mengelola keuangan. Pasalnya, Amartha menawarkan bagi hasil investasi mencapai 15% flat per tahun.

Selain itu, Amartha menyalurkan dana investasi Anda kepada perempuan pengusaha mikro di pedesaan melalui pendampingan dan pelatihan usaha. Dengan demikian, pendana dan perempuan pengusaha mikro dapat sejahtera bersama-sama.

Anda tidak perlu khawatir karena Amartha adalah perusahaan investasi P2P Lending yang aman dan terpercaya. Amartha resmi mendapatkan lisensi dari OJK sejak tahun 2019 lalu. Tertarik berinvestasi di Amartha? Daftar sekarang!

Tags:

Artikel Terkait

7 Perusahaan Indonesia yang Mendunia, Apa Saja?

Produk Terbaru Bisnis

Apa Itu Perusahaan Fintech: Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Produk Terbaru Bisnis

Super Apps Adalah: Definisi, Kelebihan, dan Karakteristiknya

Produk Terbaru Bisnis

Mengenal Transfer Online dan BI Fast. Apa Perbedaannya?

Produk Terbaru Bisnis

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png