icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Teknologi dan Inovasi / Produk Terbaru Bisnis / Produk Google Yang Bantu Bisnis Kamu Laris Manis
icon-lang
icon-lang

Produk Google Yang Bantu Bisnis Kamu Laris Manis

By Team Amartha Blog - 23 Aug 2020 - 3 min membaca

Google yang menjadi sebuah perusahaan yang sering dikenal sebagai mesin pencarian, mempunyai beberapa produk yang bisa membantu Anda mengoptimalisasikan internet, yang juga sekaligus dapat mengembangkan bisnis supaya menjadi generasi merdeka finansial. Anda sudah tidak perlu pusing memikirkan cara mengembangkan bisnis Anda.

Adanya inisiatif dari Google dalam mengeluarkan produk yang bisa Anda manfaatkan untuk berbisnis, para developer yang berada di seluruh Indonesia diberikan dukungan untuk meningkatkan soft skill. Agar keterampilan yang dimiliki tersebut bisa ikut andil dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi secara digital di Indonesia.

3 Produk Google yang Menguntungkan Bisnis Anda

Google Bisnisku

Google Bisnisku adalah produk keluaran Google yang bisa digunakan sebagai alat untuk membantu Anda dalam menjangkau, menarik, serta berinteraksi dengan para konsumen dan pelanggan. Produk Google satu ini bisa Anda gunakan secara gratis. Sebagai seseorang yang mempunyai bisnis di era teknologi yang serba digital ini, tentunya akan sangat membantu Anda mengembangkan bisnis.

Melalui Google Bisnisku, Anda bisa membagikan informasi penting yang berkaitan dengan toko atau bisnis yang Anda jalani. Informasi tersebut di antaranya seperti program khusus untuk pelanggan, jam buka atau jam operasional toko dan mempromosikan penawaran. Selain itu Anda juga bisa berinteraksi dengan para pelanggan dengan cara mengirimkan pesan dan menjawab ulasan.

Ulasan tersebut bisa Anda berikan kepada para pelanggan yang sedang mencari usaha yang berada di Google search dan maps. Anda sudah bisa mengakses Google Bisnisku melalui website atau aplikasinya, dengan mengunduh Google Bisnisku terlebih dahulu.

Place for Business

Place for Business menjadi produk Google selanjutnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mengelola bisnis. Produk ini bisa membantu Anda membuat bisnis yang dimiliki menjadi secara online, sehingga para pelanggan bisa lebih mudah dalam menemukan bisnis Anda di Google+, Maps dan Google Search. Pastikanlah bahwa para pelanggan bisa menemukan informasi bisnis Anda dengan tepat.

Google Shopping

Google Shopping tidak hanya produk yang sekedar menawarkan para pelanggan untuk berbelanja, namun juga membantu bisnis Anda menjadi toko offline maupun online. Sehingga Anda bisa membuka peluang bisnis lebih luas. Anda pun bisa mencantumkan penawaran dan produk secara cuma-cuma. 

Adapun cara yang bisa dilakukan dalam membuat produk Anda terpasang di Google Shopping yaitu:

  1. Bukalah Google Shopping.
  2. Kemudian pilih Merchant Center.
  3. Unggahlah foto produk yang ingin ditampilkan.

Selain 3 produk Google di atas, Anda bisa mencoba Google and Your Business. Produk tersebut berupa blog yang terdapat tips dan trik dalam mengelola bisnis. Anda juga bisa merdeka finansial dengan cara menjadi pemberi dana di Amartha untuk para pembuka bisnis di luar sana, yang membutuhkan pinjaman dana. Uang yang Anda salurkan sudah pasti aman, karena diawasi OJK.

Artikel Terkait

4 Tantangan dalam Bisnis dan Tips Menghadapinya

Tips Usaha Warung Sembako Bersaing Melawan Minimarket

Produk Terbaru Bisnis

Memahami Psikologi Marketing, Tips Bisnis Laris Manis Untuk UMKM

Tips Bisnis

Pasti Laris, Ini 4 Ide Konten Tiktok Untuk Promosi Bisnis Online Kamu!

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png