icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Mitra / Tips Bisnis / Hei Pengusaha, Ini 5 Tips Bangun Bisnis Minuman Kekinian
icon-lang
icon-lang

Hei Pengusaha, Ini 5 Tips Bangun Bisnis Minuman Kekinian

By Team Amartha Blog - 15 Jul 2019 - 3 min membaca

Seiring dengan perkembangan zaman, bisnis minuman kekinian menjadi tren yang banyak diminati oleh masyarakat.

Bahkan, mereka juga mempunyai brand yang unik disesuaikan dengan zaman sekarang seperti Kenangan, Janji Jiwa, Kren dan Dibawah Tangga. Unik kan? Mereka juga berani membuat resep-resep khusus untuk makanan dan minuman.

Nah, minuman merupakan salah satu bisnis minuman kekinian yang menguntungkan. Biasanya dijual dengan harga Rp 20.000 - Rp 50.000. Apakah kamu tertarik untuk membuka dan menjalankan bisnis minuman kekinian ini? Yuk simak penjelasan berikut!

5 Tips Bangun Bisnis Minuman Kekinian

Ilustrasi bisnis minuman kekinian. Photos by Unsplash

1. Gunakan Bahan Berkualitas

Yang paling utama dalam menjalankan bisnis kuliner adalah kualitas dari bahan-bahan yang digunakan.

Untuk bisnis minuman boba milk tea atau kopi, gunakan bahan-bahan pembuatan topping pearl atau mutiara, bahan kopi lokal atau internasional, dan susu sesuai dengan kualitas dari suatu brand. Pilih brand yang sesuai dengan rasa minuman yang ingin kamu buat.

2. Buat Varian yang Unik dan Beda

Tips jualan minuman kekinian yang selanjutnya adalah membuat varian atau resep yang unik dan berbeda dengan kompetitor. Lakukan riset yang mendalam untuk menciptakan menu yang menarik.

Baca Juga : Tips Jitu Memulai Dan Mengembangkan Bisnis Online

3. Kemasan Menarik

Selain rasa yang unik, kamu juga perlu memikirkan kemasan yang kamu tawarkan kepada calon pembeli. Misalnya dengan menggunakan gelas berwarna-warni, bentuk gelas, atau sedotan.

Kemasan yang menarik dan mudah diingat dapat meningkatkan pendapatanmu loh, karena secara tidak langsung hal tersebut merupakan cara kamu mempromosikan produk kamu.

4. Pilih Lokasi

Tahapan sulit selanjutnya dari usaha minuman kekinian adalah mencari lokasi yang strategis. Namun, lokasi yang strategis biasanya membutuhkan biaya yang besar sementara biaya yang kurang strategis memiliki harga yang bisa pas dengan budget kamu.

5. Promosikan Produk

Tips terakhir yang tak kalah penting dalam membangun usaha minuman kekinian modal kecil adalah giat melakukan promosi produk.

Jika memiliki modal yang terbatas, kamu bisa manfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Atau mendaftarkan usahamu ke e-commerce atau aplikasi online lainnya.

Itulah lima tips membangun bisnis kuliner kekinian yang bisa kamu terapkan. Jangan lupa atur keuangan dengan baik, ya. Kamu bisa alokasikan ke situs investasi P2P lending Amartha. Ada bagi hasil sampai 15% flat per tahun yang bisa kamu dapatkan!

Artikel Terkait

Bagi Keberkahan Idul Adha dengan Modalin Mitra Amartha!

Promo Pendana

Waktunya Bonus Extra, Waktunya Modalin Mitra!

Promo Pendana

Nikmati Bonus 1 Juta Hanya Untuk Pendana Setia!

Promo Pendana

Bonus Extra Bagi Hasil Tiba, Saatnya Modalin Mitra!

Promo Pendana

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png