icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Bisnis / 6 Pekerjaan yang Berhubungan dengan Teknologi di 2023!
icon-lang
icon-lang

6 Pekerjaan yang Berhubungan dengan Teknologi di 2023!

By Team Amartha Blog - 6 Jan 2023 - 3 min membaca

Pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi menjadi salah satu pekerjaan yang banyak dicari di tahun 2023. Mengapa demikian? Menurut CNBC Indonesia, pekerjaan di sektor teknologi adalah pekerjaan yang dianggap tahan akan ancaman resesi Bagi para pecinta teknologi, fresh graduate, ataupun kamu yang berniat untuk switching career, dapat menyimak bahasan di bawah ini.

6 Pekerjaan yang Berhubungan dengan Teknologi di 2023

Hadirnya teknologi semakin memudahkan banyak umat manusia dalam beraktivitas. Banyak pekerjaan di bidang teknologi yang digaji dengan sangat tinggi, sebab memang membutuhkan pendidikan dan keahlian khusus. 

Tak semua orang bisa menguasai teknologi lebih spesifik bahkan sampai menjadi specialist. Nah, berikut ini adalah daftar pekerjaan bidang IT yang banyak diburu di tahun 2023!

Cyber Security

Dunia cyber yang semakin berkembang pesat tentu semakin membutuhkan dukungan teknologi keamanan yang mumpuni. Apalagi dengan makin banyaknya pengguna internet yang melakukan transaksi dan input data pribadi secara online. 

Agar tak terjadi pencurian data, profesi seperti keamanan cyber / cyber security ini banyak dicari. Banyak perusahaan teknologi yang membutuhkan ahli dalam melindungi sistem, jaringan atau program dari cyber attack

UI/UX Designer

Salah satu yang membuat pengguna internet betah berselancar lama-lama ialah tampilan situs atau platform yang nyaman dan memanjakan mata mereka. Tak hanya itu, namun juga dapat memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas. 

Pengalaman-pengalaman pengguna internet yang semakin beragam untuk mendapatkan pelayanan terbaik secara virtual inilah yang membuat UI/UX designer banyak dicari di 2023. Mereka akan senantiasa ditugaskan untuk membuat desain interface bagi pengguna yang mampu memberikan pengalaman terbaik. 

Marketing Technology (Martech)

Aktivitas digital marketing semakin banyak dilakukan oleh banyak perusahaan. Sehingga dibutuhkan ahli dalam Martech yang mencakup hampir dari semua aktivitas marketing online. Lebih fokus lag menguasai e-commerce dan optimasi seluruh platform agar dapat memaksimalkan strategi digital marketing. Tak salah lagi jika Martech menjadi pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi dan banyak dicari.

Baca Juga: Canggih! 5 Teknologi Masa Depan yang Akan Mengubah Dunia

Data Communicator

Apakah kamu memiliki keahlian membaca, menerjemahkan dan mengkomunikasikan data? Keterampilan seperti ini akan banyak dicari di 2023 dan seterusnya. Berbagai bisnis membutuhkan sosok yang ahli di bidang data. Sebab tak sedikit data yang tak terolah dengan baik. 

Blockchain Engineer

Profesi ini dijalani oleh mereka yang memiliki keahlian di bidang jaringan komputer, struktur data, dan algoritme. Para professional ini bekerja untuk mengeksekusi dan membuat blockchain digital yang memberikan solusi bisnis.

Machine Learning & AI Engineering

Jenis pekerjaan IT ini melibatkan orang-orang yang menggunakan AI dan Machine Learning untuk mengembangkan aplikasi. Selain itu juga untuk mengembangkan sistem yang dapat membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan keputusan bisnis yang baik. Rekayasa AI berfokus pada pengembangan alat, sistem dan proses yang mudah diterapkan di dunia nyata. Pekerjaan ini akan semakin dibutuhkan hingga bertahun-tahun mendatang, utamanya oleh perusahaan IT.

Demikianlah daftar pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi dan paling banyak dicari di tahun 2023. Namun, kamu tak perlu khawatir! Tak hanya pekerjaan di bidang teknologi saja saja, investasi juga bisa menjadi ladang penghasilan, lho. 

Di tahun yang baru ini, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mulai berinvestasi di microfinance marketplace Amartha. Ikut memberikan dampak positif bersama Amartha, kamu bisa mendapat imbal hasil keuntungan dari berinvestasi hingga 15% flat per tahunnya.

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

6 Pekerjaan yang Berhubungan dengan Teknologi di 2023!

5 Robot Masa Depan yang Akan Menguasai Dunia Kerja

Produk Terbaru Pendana

Candil "Eks Seurieus" Dukung Amartha Bangun Ekonomi di Desa

Gaya Hidup

Ciseeng, Saksi Sejarah Berdirinya Amartha

Galeri Acara

Amartha Impact Talks Vol. 1: Najwa Shihab Ajak Perempuan Indonesia Lakukan Perubahan

Galeri Acara

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png