icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Bisnis / Mengembangkan Peluang Usaha di Fase "New Normal"
icon-lang
icon-lang

Mengembangkan Peluang Usaha di Fase "New Normal"

By Team Amartha Blog - 18 Jun 2020 - 3 min membaca

Pandemi yang meresahkan seluruh masyarakat global ini membuat banyak karyawan di PHK. Sedangkan, sebentar lagi Kita semua akan memasuki fase new normal. Daripada Anda kebingungan, lebih baik Anda mengembangkan peluang usaha yang ada. Dengan begini, Anda bisa memanfaatkan keadaan dan bukannya menjadi terpuruk. 

Peluang Usaha di Fase New Normal

Daripada meratapi pekerjaan Anda yang lama atau mungkin Anda ingin berkiprah di dunia usaha, lebih baik Anda melihat berbagai peluang usaha di bawah ini. Berbagai peluang usaha yang dapat Anda manfaatkan di fase new normal antara lain adalah sebagai berikut:

Layanan Kesehatan Online

Bagi Anda yang merupakan seseorang yang akrab dengan dunia digital, mengembangkan layanan kesehatan akan sangat menguntungkan. Di masa new normal ini, orang akan lebih memilih berkonsultasi secara online dibandingkan langsung mendatangi rumah sakit. Anda bisa mengajak kerja sama dengan berbagai tenaga medis yang tentunya sebaiknya dilakukan secara digital juga. 

Makanan dan minuman herbal

Pada fase normal yang baru dalam menghadapi pandemi ini, protokol kesehatan adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Semua orang memang akan beraktivitas secara biasa, tetapi dengan standarisasi kesehatan yang tinggi. Tidak mengherankan jika akhirnya akan banyak orang yang mencari makanan dan minuman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

Anda bisa mengembangkan peluang usaha yang satu ini di tengah pandemi ini. Hal ini diperkuat dengan arahan presiden Kita sendiri yang menyarankan Kita agar rajin mengonsumsi berbagai bahan herbal seperti kunyit, jahe, temulawak, dan lainnya. 

Pelatihan untuk menjadi wirausaha

Wirausaha adalah kata kunci yang paling banyak dicari saat ini. Anda bisa memanfaatkannya untuk menjual jasa Anda sebagai pelatih berwirausaha. Apalagi, jika Anda adalah seorang yang menempuh pendidikan bisnis manajemen maka hal ini akan sangat tepat.

Menjadi pelatih untuk berwirausaha dapat Anda lakukan berdampingan sembari Anda mengembangkan usaha Anda yang lainnya. Dengan begini, pepatah yang mengatakan sekali mendayung dua tiga pula terlampaui akan tepat untuk menggambarkan Anda.

Masker dan pelindung wajah

Pada era normal yang baru ini, protokol kesehatan seperti masker sudah menjadi kewajiban. Meskipun saat ini sudah banyak yang menjual, tetapi ini tetap menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bagaimana tidak? seluruh rakyat wajib menggunakan masker untuk beraktivitas. 

Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis yang satu ini untuk menjadi supplier atas orang-orang di sekitar Anda. Tentu Anda akan banyak dipilih karena posisi Anda yang dekat. Selain itu, Anda juga bisa menjualnya secara online. 

Dalam mengembangkan berbagai peluang bisnis tersebut, Anda harus memperhatikan beberapa aspek. Aspek tersebut adalah target pasar, pemasaran dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda akan memperoleh keberhasilan dalam berbisnis di era ini.

Tags:

Artikel Terkait

Wajib Catat! Ini 7 Tips Mengelola THR dengan Bijak

Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2023 Resmi dari Pemerintah

7 Persiapan Keuangan Ramadhan, Biar Tabungan Tetap Aman

Siap-siap! Berikut Jadwal Pencairan THR 2023

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png