icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Bisnis / Pasti Laris, Ini 4 Ide Konten Tiktok Untuk Promosi Bisnis Online Kamu!
icon-lang
icon-lang

Pasti Laris, Ini 4 Ide Konten Tiktok Untuk Promosi Bisnis Online Kamu!

By Team Amartha Blog - 30 Mar 2021 - 3 min membaca

Tiktok merupakan salah satu platform media sosial yang tengah naik daun beberapa tahun terakhir sendiri.

Disambut baik oleh para masyarakat di banyak negara, Tiktok terus mengembangkan aplikasinya dengan sangat baik mulai dari efek, audio, video, teks, dan lainnya.

Kecanggihan dari platform asal negeri China ini menawarkan masyarakat untuk membuat konten-konten kreatif, interaktif, atau inspiratif. Ide-ide out of the box penggunanya tak heran kerapkali viral lebih cepat dan menarik.

Baik pengguna individu atau pemilik bisnis pun dapat dengan mudah menggunakan Tiktok sebagai media promosi bisnis online yang tengah dijalankan. Berikut ide konten yang bisa kamu tiru!

Buat Konten Edukasi

Ide konten yang satu ini adalah salah satu jenis konten yang sering muncul di For You Page Tiktok. Sebagai pemilik bisnis online, kamu bisa membuat konten-konten edukatif yang masih relevan dengan bisnis kamu. Misalnya seperti, cara memakai produk, manfaat produk, hingga fun fact mengenai produk yang dijual.

Tutorial Penggunaan Produk

Ide konten yang satu ini merupakan hal dasar dalam strategi pemasaran. Kamu dapat membuat video yang berisi cara terbaik atau cara ter-aesthetic dalam menggunakan produk yang kamu jual. Sertakan pula caption atau copywriting yang lucu dan informatif agar konten tidak membosankan.

Kalau kamu belum merasa cukup baik, kamu bisa juga menggunakan jasa influencer Tiktok. Pilihlan influencer yang memiliki followers yang sesuai pada produk yang kamu jual.

Coba Hashtag Challenge

Fungsi hashtag pada tiktok tidak jauh berbeda dengan fungsi hashtag di media sosial lain, yaitu untuk mengurasi konten dengan tema serupa agar mudah ditemukan oleh pengguna.

Kamu dapat membuat sendiri hashtag challenge atau mengikuti hashtag yang sedang populer. Buatlah semenarik mungkin agar dapat menarik lebih banyak pengguna untuk ikut serta.

Duet Dengan Akun Tiktok Lain

Salah satu kelebihan dari platform adalah adanya fitur duet. Fitur ini memungkinkan kamu untuk berkolaborasi dengan pegguna lainnya dari seluruh dunia. Duetlah dengan konten yang relevan dengan produk yang kamu jual.

Itulah beberapa ide konten tiktok agar bisnis online kamu makin laris dan cuan. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Pasti Laris, Ini 4 Ide Konten Tiktok Untuk Promosi Bisnis Online Kamu!

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png