icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Bisnis / Tetap Aktif dan Percaya Diri Walau Berhijab, Begini Caranya
icon-lang
icon-lang

Tetap Aktif dan Percaya Diri Walau Berhijab, Begini Caranya

By Team Amartha Blog - 12 Feb 2020 - 3 min membaca

Percaya atau tidak, penampilan akan selalu menjadi first impression ketika kita berjumpa dengan orang baru yang pertama kali kita temui. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu menjaga penampilan dimanapun dan kapanpun, tanpa terkecuali bagi kamu yang menggunakan hijab.

Masalahnya, sederet aktivitas yang padat, paparan debu polusi serta waktu yang minim untuk retouch, seringkali membuat penampilan nggak on point. Hal ini sering kali membuat para wanita terutama hijabers merasa minder.

Namun jangan khawatir, karena ada beberapa tips nih agar kamu selalu terlihat stylish sepanjang hari walaupun aktivitas padat. Berikut ini tipsnya: 

Cari Inspirasi dari Gaya Berpakaian Influencer Hijabers 

Untuk kamu yang sedang bingung mencari inspirasi yang cocok untuk gaya berpakaian sehari-hari yang nyaman namun tetap menunjukan kesan modis, inspirasi di sosial media adalah jawabannya. 

Yups, di platform online ini kamu dapat mencontek gaya outfit dari selebgram berhijab. Pelajari cara mereka memilih fashion item-nya. Mulai dari cara mengenakan style hijabnya serta style berpakaian yang mereka pakai dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Jangan Cuma Style, Pilih Juga Bahan yang Nyaman

Selain style, penting juga untuk memperhatikan bahan pakaian dan hijab yang nyaman sehingga dapat membantu kamu bebas bergerak. Pemilihan bahan pakaian yang kurang nyaman dapat mengakibatkan gangguan kulit hingga iritasi loh. Terlebih tuntun wanita berhijab yang harus menutup seluruh aurat dari ujung kepala hingga kaki. 

Solusinya. kamu dapat memilih bahan pakaian yang lembut, mudah menyerap keringat dan tidak terlalu ketat. Sehingga, bisa membantu kamu untuk bebas bergerak dalam setiap aktivitas.

Baca juga :

Cara Mudah Memilih Make Up Halal untuk Wanita Muslim

Coba Padukan Gaya Busana Baru

Seringkali wanita berhijab yang sibuk tidak memiliki waktu cukup untuk berpenampilan berbeda. Akhirnya, seringkali mereka terjebak pada style yang gitu-gitu aja. 

Di sela waktu istirahat, cobalah sempatkan diri untuk mencari gaya fashion terupdate yang mungkin dapat kamu aplikasikan dengan style fashion kamu. Terbukti dengan mencoba beberapa gaya busana baru dapat meningkatkan rasa percaya diri loh, sehingga kamu akan makin bersemangat untuk menjalani hari.

Gaya Berpakaian Sudah OK, Jangan Lupa untuk Menampilkan Wajah yang Selalu Fresh

Ingat penampilan yang maksimal tidak hanya dilihat pada pakaian. Jangan lupa juga untuk memberikan perhatian pada riasan yang digunakan sehari-hari. 

baca juga :

Apa Itu Investasi Syariah?

Agar riasan wajah semakin flawless, perhatikan selalu perawatan pada wajah setiap harinya. Mulai dari membersihkan wajah dengan menggunakan facial foam, makeup remover hingga penggunaan krim malam serta sunscreen di siang hari untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. Dengan begitu wajahmu akan selalu terlihat fresh dan mempesona. Nah hijabers, sudah siap menawan setiap hari?

Artikel Terkait

Tetap Aktif dan Percaya Diri Walau Berhijab, Begini Caranya

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://cms-admin-stg.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png